Masyarakat Girsip Dukung Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik

0
560
Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik saat foto bersama dengan masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Foto/Stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Sejumlah masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), menyatakan dukungan kepada Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik, sebagai Colon Bupati Simalungun, periode 2020-2025.

Pernyataan itu disampaikan saat Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik, datang bersilaturahmi dengan sejumlah masyarakat dan  tokoh adat, di Cafe Putra Kembar Panatapan, Kecamatan Girsip, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (21/7/2019), lalu.

Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik adalah lulusan AKABRI dan juga salah satu putra terbaik Kabupaten Simalungun.

Dia sempat menjabat sebagai Wakapolres Simalungun, pada tahun1996.

Kecintaannya terhadap  tanah Habonaran Do Bona dan adat istiadat Simalungun, membuatnya terpanggil untuk membangun kampung halamanya, yaitu Kabupaten Simalungun.

Wagner juga menceritakan pengalamannya selama 35 tahun bertugas sebagai anggota Polri dan dipercaya sebagai Perwira Tinggi di kepolisian.

Semua ilmu dan pengalaman yang saya dapat, selama menjabat akan saya pergunakan untuk membangun Kabupaten Simalungun ini, ucapnya.

Pertemuan Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik dengan masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Foto/Stg)

Dia juga mengatakan, sangat cinta pendidikan, sebab karena pendidikan lah, maka pemerintah dan masyarakat akan maju serta sejahtera.

Kedatangan Wagner Damanik ke Girsip, melanjutkan kunjungannya  ke  pelosok-pelosok Simalungun untuk belanja masalah dan wisata politik.

Sementara itu, Darianus Sinaga yang juga mantan Kepala Desa dua kali berturut – turut di Nagori Sibaganding mengatakan,  sudah saatnya Simalungun dipimpin sosok yang jujur, bersih dan baik.

“Harapan kami, pemimpin yang akan terpilih nantinya harus peduli masyarakat kecil dan peduli pendidikan serta membangun pariwisata dan membuka lowongan pekerjaan agar masyarakat Kabupaten Simalungun bisa hidup sejahtera nantinya,”ucap Darianus Sinaga.

Dia sangat mengapresiasi kedatangan Wagner Damanik ke Nagori Sibaganding, sehingga masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dapat bertemu langsung dengan bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Simalungun,

“Saya sebagai tokoh masyarakat di Kecamatan Girsangan Sipangan Bolon mendukung Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik untuk membangun Kabupaten Simalungun kearah lebih baik lagi, khususnya Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, karana Girsang Sipangan Bolon adalah pintu masuk kota wisata Danau Toba,”katanya.

(stg)