Masyarakat Kampung Cakat Raya Minta Cafe Wayan Ditutup

0
209
Tempat Hiburan Malam (THM) milik Wayan Gelong.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Merasa terusik dan menggangu ketenangan, Tokoh Masyarakat Kampung Menggala Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, minta Tempat Hiburan Malam (THM) milik Wayan Gelong, ditutup, Minggu (20/9/2020).

Pasalnya, cafe itu akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

“Kami khawatir saja dengan adanya aktifitas tempat karaoke tersebut dapat berdampak buruk bagi lingkungan, terutama bagi anak-anak kami,” ungkap Salah Ahmad Taufik, salah satu warga setempat.

Dia berharap agar Pemerintahan Kmpung setempat untuk segera mengambil langkah tegas, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Saya berharap kepada Pemerintahan Kampung Cakat Raya untuk segera mengambil langkah tegas agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena para warga bisa habis kesabaran,”katanya.

Dia menambahkan, sesungguhnya hal ini sudah lama ingin disampaikan kepada pihak Pemerintah Kampung setempat, namun dia bersama warga lainnya masih mencoba bersabar.

Namun ternyata, kesabaran tersebut berujung kemurkaan, lantaran pemilik tempat karaoke tersebut dinilai tambah menjadi-jadi.

“Sebenarnya sudah lama hal ini ingin kami sampaikan, rupanya kesabaran kami ada batasnya juga. Jika dibiarkan begitu saja, khawatirnya akan berakibat buruk bagi keluarga kami,”tegasnya.

Dilain pihak, beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan aktivis di Tulang Bawang seperti, ketua LSM  Gerakan Muda Peduli Tulang Bawang (GARDA TUBA), Safarudin Balga, bersama Pengurus Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Tulang Bawang (DPC PWRI Tuba), Tabrani, selaku dewan penasehat dan Junerdi selaku ketua, meminta agar seluruh pihak terkait, di Kabupaten Tulang Bawang, dalam waktu dekat, mengambil tindakan tegas.

“Kami minta kepada seluruh pihak terkait untuk segera mengambil tindakan tegas, karena ini akan berdampak buruk dan merusak generasi penerus bangsa dan moral, terutama bagi kalangan kaum pemuda,”tutupnya.

(JN)