Masyarakat Menolak PT. SAR, Ini Himbauan Kapolsek Singbar 

0
16
Kapolsek Singkep Barat, IPTU Idris saat memberikan himbauan kepada warga Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga saat deklarasi penolakan aktivitas tambang pasir timah laut.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Kapolsek Singkep Barat (Singbar), Iptu Idris, hadir di tengah – tengah masyarakat saat deklarasi penolakan PT. Suprame Alam Resource (SAR) yang akan melakukan aktivitas tambang timah laut, di perairan Alang Tiga, Kecamatan Kepulauan Posek, Minggu (8/11/2020).

Kapolsek Singkep Barat mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Kepala Desa Posek, melayangkan surat ke ESDM Provinsi, berisi dukungan masyarakat Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, padahal masyarakat merasa tidak pernah menyetujui aktivititas tambang timah laut, di perairan Alang Tiga oleh PT. Suprame Alam Resource. Artinya, kepala desa memberi keputusan sepihak, ucap Kapolsek.

Kapolsek menghimbau masyarakat agar menyikapinya dengan tenang, karena tindakan anarkis bukanlah jalan yang terbaik, serta mengajak masyarakat mencari solusi untuk menyelesaikannya.

Idris juga berharap kepada masyarakat agar melakukan tindakan administrasi. Sebelum bertindak, cari tahu terlebih dahulu dokumen yang dimiliki oleh PT. SAR. Dan jika memang tidak benar, baru bisa dilakukan tindakan hukum, tegasnya.

“Mari bersama-sama, kita jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lingga, apalagi untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Posek yang termasuk wilayah hukum Polsek Singkep Barat,”tutup Idris.

 

(Dl/Zul)