Beranda Sumut Masyarakat Resah, Jembatan Layang Menghubungkan Siantar – Tanah Jawa Amblas

Masyarakat Resah, Jembatan Layang Menghubungkan Siantar – Tanah Jawa Amblas

136
0
Jembatan layang yang menghubungkan Kota Pematangsiantar - Kecamatan Tanah Jawa, nyaris amblas tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, Kamis (17/10/2019) sore.

Simalungun, buktipers.com – Jembatan layang yang menghubungkan Kota Pematangsiantar  – Kecamatan Tanah Jawa, kembali diterpa longsor, hingga nyaris amblas tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, Kamis (17/10/2019) sore.

Peristiwa itu terjadi menyusul turunnya hujan deras mulai siang hingga sore hari, di kawasan jembatan itu, tepatnya di Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Akibat kejadian ini, para pengendara terpaksa mengambil jalan alternatif.

Informasi yang berhasil dihimpun Buktipers.com, dari salah satu warga yang setiap harinya melewati jembatan tersebut, mengatakan, para pengendara kendaraan bermotor terpaksa  harus mutar arah dan mengambil jalur alternatif.

“Kalau kita dari arah Siantar yang ingin ke Tanah Jawa harus lewat Pasar Baru, keluar Pondok Ladang, bang, “kata warga, Nove boru Hutagaol.

Baca Juga!  PT TPL Serahkan Bangunan Pendukung Air Bersih kepada Masyarakat Sihaporas

Dan kalau kita dari arah Tanah Jawa harus melalui Desa Saropo, nanti keluar di Pasar Baru, bang, ucapnya lagi.

Dia sebagai masyarakat, meminta kepada Pemerintah agar segera membangun jembatan baru untuk mengganti jembatan yang sebelumnya juga pernah rusak akibat diterjang banjir.

“Kalau begini kondisinya, kan membuat warga resah, apalagi para pengendara kendaraan bermotor, baik mobil maupun roda dua, yang mau berpergian ke Siantar atau ke Tanah Jawa,”ungkapnya.

(Stg)

Loading...