Masyarakat Sungai Nanjung Mengeluh dan Heran, Kadesnya Jarang Masuk Kantor

0
243
Kantor Kepala Desa Sungai Nanjung yang terlihat kosong. (Foto/MY)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Masyarakat Desa Sungai Nanjung,  mengeluh dan merasa heran karena Kepala Desa jarang masuk dan bahkan bisa dibilang tidak aktif di kantor.

Padahal, selaku Kepala Desa, merupakan tugas dan tanggung jawabnya mengurus masyarakat, karena Kepala Desa dipilih secara umum oleh masyarakat untuk melayani masyarakatnya.

Hal ini disampaikan salah satu warga Desa Sungai Nanjung, berinisial EM, yang kerap kali sering mendatangi Kepala Desa, untuk meminta tandatangan melengkapi surat menyuratnya.

Namun  EM malah tidak pernah bertemu dengan Kades tersebut.

“Saya sudah capek rasanya, setiap hari saya mendatangi kades tersebut di kantor atau dirumahnya, namun selalu tidak ada. Padahal, saya sangat perlu sekali tanda tangannya untuk melengkapi syarat administrasi surat-surat saya, “ujar EM kepada buktipers.com, Kamis (25/7/2019), dengan nada kecewa.

Absensi Kepala Desa Sungai Nanjung di kolom atas yang kosong tinta, bukti tidak aktif masuk kantor. (Foto/MY)

“Tidak hanya saya saja, tapi masyarakat yang lain juga mengeluh terhadap tingkah kades yang tidak pernah aktif lagi di kantor itu. Saking kesalnya, kKami kemaren sempat meletakat sebuah boneka di kursinya.

“Anehnya, sudah tidak masuk kantor, pada saat ditelpon pun nomornya tidak aktif. Pada saat kami bertanya kepada staf-stafnya hanya dijawab (kami tidak tau). Dan yang menjadi pertanyaan kami, ada apa dengan Kades tersebut ?,”ungakapnya bertanya.

Dia meminta Bupati Ketapang agar segera mengambil tindakan dan bila perlu, cabut saja SK Kades tersebut.

Dan benar saja, saat buktipers.com yang ingin melakukan konfirmasi terhadap Kades tersebut, hanya melihat ruangan kosong. Yang ada hanya ada satu meja dan satu kursi yang tidak berpenghuni, dan daftar absensi, nama Kades tersebut pun kosong dari bulan ke bulan. Hal ini diperkuat dengan pernyataan EM.

 

(MY)