Mayat Membusuk di Samping Kantor Wali Kota Gemparkan PNS dan Warga Prabumulih

0
2
Petugas dibantu warga mengevakuasi mayat pria membusuk tidak jauh dari Kantor Wali Kota Prabumulih. (Foto: Berrie B)
Dijual Rumah

Prabumulih, buktipers.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan warga sekitar gempar dengan penemuan mayat pria dengan kondisi hampir membusuk tidak jauh dari kantor Wali Kota Prabumulih.

Mayat pria tersebut tergeletak di sebuah bangunan bekas warung makan di samping Kantor Wali Kota Prabumulih di Jalan Raya Sindur, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Sumsel.

Mayat tersebut diketahui bernama Basyumi Al Abas (70) yang keseharian bekerja sebagai buruh harian. Menurut warga yang pertama menemukan, Dico akbar (35), awalnya mendapat telpon dari anak korban di Bangka yang meminta tolong untuk melihat orang tuanya yang tinggal sendiri di rumah.

“Anaknya di Bangka, meminta saya melihat ayahnya yang sudah tua. Waktu saya lihat, motor korbannya ada di teras dengan keadaan pintu rumah sudah terbuka,” tutur Dico, usai dimintai keterangan oleh petugas Polsek Cambai, Senin (29/8/2022).

Melihat kondisi tersebut, kemudian Dico meminta bantuan petugas Pol PP yang ada di kantor Wali Kota Prabumulih yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Cambai karena di sekitar lokasi tercium bau busuk.

Kapolsek Cambai Iptu Wanianto mengatakan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh jenazah.

Mayat korban kemudian dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih. “Diperkirakan korban sudah meninggal sejak  dua hari lalu,” kata Iptu Wanito.

 

Sumber : iNews.id