Beranda Sumut Mayat Mr X tak Kunjung Dijemput Keluarga, Kapolsek Parapat Beberkan Ciri-cirinya

Mayat Mr X tak Kunjung Dijemput Keluarga, Kapolsek Parapat Beberkan Ciri-cirinya

177
0
Polsek Parapat beberkan ciri - ciri korban. (Foto/Stg)

Buktipers.com – Simalungun (Sumut) 

Penemuan mayat pria tanpa identitas (Mr X), yang terapung di pinggir Danau Toba, sempat menggerkan warga Parit Ganjang, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip),Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu (6/7/2019), lalu, pukul 08.00 WIB.

Penemuan mayat itu, pertama kali ditemukan nelayan, Biliher Sirait (66), warga Dusun Parit Ganjang, Kelurahan Parapat.

Biliher, setiap paginya menarik bubu, di tepi Danau Toba, sekitar pukul 07.00 WIB.

Hal itu dikatakannya kepada Buktipers.com, Sabtu (6/7/2019), di halaman UGD Parapat.

Saat Biliher  ingin menarik tali bubunya yang ke dua, dia melihat sesuatu yang aneh di pinggiran danau. Dia pun penasaran dan memberanikan diri untuk mendekati benda tersebut. Biliher Sirait pun dikejutkan dengan sesosok mayat yang sudah terapung.

Baca Juga!  Mobil Pick Up L300 Terjun Bebas ke Jurang di Jalinsum Parapat – Pematangsiantar, 1 Tewas

Biliher melanjutkan pekerjaan menarik bubunya, dan pukul 09.00 WIB, dia pulang dan menemui temannya dan mengajaknya untuk melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Parapat Parapat.

Setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno SSos dan Team SAR Markas Danau Toba, Occto Tambunan, langsung mendatangi TKP, tepatnya di bawah Tugu Siliwangi dan mengevakuasi korban, yang diperkirakan berumur 50 tahun, dengan ciri-ciri mengenakan celana panjang warna hitam dan tidak ditemukan identitas.

Untuk kepentingan penyelidikan, Polsek Parapat langsung membawa jasad laki – laki itu, menggunakan kenderaan SAR ke Unit Forensik RSU Djasamen Saragih Siantar, guna dilakukan otops, “ujar Kapolsek.

Polsek Parapat beberkan ciri – ciri korban. (Foto/Stg)

Penyidik Unit Reskrim, beserta Tim Identifikasi Polsek Parapat sudah melakukan olah TKP, guna memastikan identitas jasad pria tersebut. “Namun  tidak ada menemukan identitas pria itu, dan polisi masih terus mendalami penemuan mayat tersebut,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga!  Mayat Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan Seorang Tukang Deres Kebun

Kapolsek menambahkan, hasil pemeriksaan awal tim identifikasi, jasad pria tersebut sedikit gemuk, diperkirakan berusia sekira 50 tahun.

Untuk ciri-ciri korban sendiri, lanjut AKP Bambang Priyatno , pria malang itu memiliki rambut botak, sedikit gemuk dengan berat badan 64 Kg, tinggi badan sekitar 164 cm, dan pada saat ditemukan posisi korban telungkup, memakai jaket warna hitam dan kaos berkerah lengan pendek warna belang abu, biru serta hitam. Korban juga memakai celana panjang merek poinplus warna hitam. Ciri lain, memiliki tatto di sebelah dada kiri dan paha kanan bermotifkan ‘Bunga Mawar’. Kepala korban botak, bebernya.

Kapolsek Parapat meminta kepada masyarakat yang mengenal korban dengan ciri-ciri tersebut, agar segera melapor dengan mendatangi Polsek Parapat dan Polres Simalungun maupun Polsek terdekat. “Kami berharap warga melaporkan kasus ini agar bisa kami ungkap,” pungkasnya.

Baca Juga!  Gelar Jum'at Berkah, Polres Kota Padangsidimpuan Sambangi Pesantren Al-Ansor

Namun jika dalam waktu seminggu tidak ada keluarga korban yang merasa kehilangan, maka jasad  tersebut akan dikebumikan tegas AKP Bambang Priyatno, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Javercon Manurung, di Mapolsek Parapat, Selasa (9/7/2019).

 

(Stg)

Loading...