Mayat Wanita Hamil Ditemukan di Kebun Sawit, Diduga Korban Begal

0
4
Mayat Wanita Hamil Ditemukan di Kebun Sawit, Diduga Korban Begal. (Kabarmedan/ist)
Dijual Rumah

Langkat, buktipers.com – Sejumlah warga di Desa Tanjung Merehe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat digegerkan dengan penemuan seosok mayat wanita dalam keadaan hamil. Mayat tersebut ditemukan di area kebun PT LNK Padang Brahrang.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Dedy alias Dedet, yang becaknya mogok di dekat lokasi tersebut.

“Benar, ada ditemukan mayat di kebun kelapa sawit oleh seorang petani menggunakan sepeda motor. Keterangan keluarga sedang hamil,” ujar Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizky Pratama seperti dikutip dari kabarmedan.com – jaringan Suara.com, Jum’at (25/9/2020).

Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, menambahkan, saksi Dedy pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIB, curiga dengan temuan di pinggir jalan tersebut.

Ditambah lagi, dia mendengar kabar ada orang afdeling yang tidak pulang. Dedy juga bertemu dengan Surya Darma Sembiring dan Fery yang kebetulan melintas. Di lokasi itu, kata dia, ada bekas seretan dan ada tumpukan di dekat bawah sawit.

Mereka bertiga kemudian mendatangi tumpukan daun sawit kering tersebut dan melihat sesosok mayat wanita yang ditimbun dengan pelepah sawit yang sudah layu. Selanjutnya mereka melaporkan temuan tersebut ke Polsek Selesai dan ke BKO Kebun Polres Binjai.

“Mendapat informasi tersebut Personil Polsek Selesai, dipimpin oleh Kapolsek Selesai AKP Feriawan langsung ke lokasi,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya bersama dengan tim INAFIS Polres Binjai melakukan identifikasi terhadap korban yang kemudian diketahui seorang wanita berinisial RA (23), seorang sekretaris ternak ayam telur di Desa Tanjung Merahe.

Dari lokasi, polisi mengumpulkan sejumlah barang bukti berupa 1 unit HP Nokia, 1 buah masker, sepasang sandal, dan gelang emas. Pada tubuh korban ditemukan ada luka koyak 5 cm di bagian kening, 8 cm di telinga kanan, kening atas koyak 5 cm dan batok kepala remuk.

Menurut keterangan suami korban, Nurwahyudha (27), pada hari Rabu (23/9/2020) korban bekerja di ternak ayam Aliong mengendarai Honda Beat warna merah BK 4225 RAQ.

“Pukul 17.00 WIB, ayah korban, Masyudi menanyakan kepada suaminya kemana anaknya, lalu suami korban mengatakan dari tadi sudah pulang Pak, lalu suami korban mencari istrinya namun tidak kunjung ketemu,” katanya.

Dari keterangan Aliong Sitepu (53) menjelaskan, korban sudah bekerja di tempatnya selama kurang lebih 6 tahun.

Sebelum kejadian, pada hari Rabu (23/9/2020) pukul 17.00 WIB, korban pulang mengendarai sepeda motornya.

Aliong mengatakan, korban sering pulang dan pergi kerja dari jalan perkebunan tersebut karena jarak yang ditempuh lebih dekat.

“Korban diduga kena begal karena ditemukan adanya bekas penganiayaan di bagian tubuh korban, sepeda motor yang dikendarainya juga tidak ada di tempat kejadian perkara, dibawa kabur oleh pelaku,” katanya.

Ditangkap Polisi

Pelaku pembunuhan terhadap wanita hamil yang jasadnya ditemukan di kebun sawit di areal kebun PT. LNK Padang Brahrang di Afdeling II CR 14, Dusun VI Jenggi Kumawar B, Tj. Belok, Desa Tanjung Merehe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat pada Kamis (24/9/2020) akhirnya berhasil ditangkap, kurang dari 6 jam.

“Pelaku sudah diamankan, berinisial GZG (20),” ujar Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizky Pratama ketika dikonfirmasi via aplikasi percakapan WhatsApp, Jum’at (25/9/2020).

Dijelaskannya, pelaku ditangkap setelah polisi mendapat informasi keberadaan tersangka yang membawa sepeda motor korban, Honda Beat warna merah BK 4225 RAQ.

 

Sumber: kabarmedan.com/suara.com