Melaju Kencang, Pengendara Sepeda Motor Ini Tewas Usai Menghantam Mobil Pikap di Jalinsum Asahan

0
1
Bayu, pengendara sepeda motor yang tewas usai menghantam bamper pikap saat dievakuasi petugas, Senin (28/11/2022). Korban tewas dengan kondisi kepala koyak di Jalinsum Asahan, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. HO/Tribun Medan
Dijual Rumah

Asahan, buktipers.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan pada Senin (28/11/2022).

Kecelakaan tersebut memakan satu orang korban, yakni pengendara sepeda motor yang diduga oleng akibat mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi.

Kondisi cuaca yang gerimis, diduga turut menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Menurut Rastaman (65) sopir mobil barang pikap, korban bernama Bayu datang dari arah Kisaran menuju Medan  sempat oleng karena hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya.

“Dia laju (kencang), jalan licin karena hujan, begitu jatuh, dia menghantam bamper depan saya,” kata Rastaman.

Saat melihat korban yang memacu sepeda motornya dengan kencang dari arah berlawanan untuk mendahului kendaraan di depannya, Rastaman mengaku telah mengurangi kecepatan mobil pikap yang dikendarainya.

“Saya pelan dan minggir. Tapi dia terpeleset dan terpental sehingga kepalanya mengenai mobil saya. Saya langsung berhenti dan melihat dia, saya kira terlindas ternyata tidak,” katanya.

Ia juga mengaku, korban sempat oleng dan kehilangan kendali atas sepeda motornya.

Sementara, Kanit Gakum Satlantas Polres Asahan, Iptu Roni saat dikonfirmasi mengatakan saat ini kasus kecelakaan maut tersebut telah diselidiki oleh tim Satlantas Polres Asahan.

“Korban bernama Bayu (29) warga Desa Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Voxion dengan nopol BK 2123 VBC Kontra Pickap BK 9061 WO. Saat ini tim masih melakukan penyelidikan dan masih melakukan gelar terhadap kejadian ini,” jelas Ronny.

Ia pun berpesan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan selalu berkonsentrasi dalam berkendara, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

 

Sumber : tribunnews.com