Melawan Polisi, Pembobol Mobil Perempuan di Demang Palembang Ditembak

0
2
Komplotan pembobol mobil di Jalan Demang Lebar Daun Palembang ditangkap. (Foto: Dede F)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Unit IV Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumsel meringkus empat komplotan pembobol mobil di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Salah satunya ditembak karena melawan saat hendak ditangkap.

Keempat pelaku yakni M Soleh (24), Hermansyah alias Eman (31), Roni alias Guluk (29), dan Andi Riski alias Kirom (27). Para pelaku ditangkap polisi saat berada di kediamannya masing-masing, Rabu (16/3/2022) malam.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika mengatakan, satu dari keempat pelaku tersebut terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melakukan perlawanan saat akan diringkus petugas dari tempat persembunyiannya di Kayuagung, Kabupaten OKI.

“Aksi pembobolan mobil yang viral di sosial media tersebut terjadi beberapa waktu lalu. Dari aksi tersebut, para pelaku menggasak dua unit laptop senilai Rp30 juta, beserta uang tunai sebanyak Rp2 juta,” ujar Kompol Kompol Agus, Kamis (17/3/2022).

Kasus pembobolan mobil tersebut berawal dari keempat pelaku yang mendatangi TKP dengan mengendarai mobil dengan nopol BG 1744 JK jenis minibus merek Daihatsu Cayla berwarna silver.

Para pelaku, kata Kompol Agus, mengincar mobil Brio berwarna merah dengan nopol BG 1849 CN yang sedang terparkir di depan rumah makan tersebut.

“Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut viral di media sosial Palembang setelah aksinya terekam jelas kamera pengawas CCTV yang berada di rumah makan itu,” katanya.

Dalam aksinya yang terekam CCTV, pelaku terus menoleh ke kanan dan kiri untuk mengetahui situasi sekitar. Tak lama kemudian seorang pelaku menunduk dan merusak kunci pintu bagian depan mobil sebelah sopir menggunakan sebuah alat.

“Setelah kunci pintu mobil terbuka, pelaku bergegas masuk ke dalam mobil incarannya yang parkir di sebelah mobil yang digunakannya. Hanya hitungan detik, pelaku mengambil harta benda milik korban dari dalam mobil, dan kemudian kabur,” katanya.

 

Sumber : iNews.id