Melawan Saat Hendak Ditangkap, Spesialis Pembobolan Rumah di Palembang Didor Petugas

0
1
Spesialis pembobolan rumah di Palembang, Dandi, meringis kesakitan saat digelandang petugas Polrestabes Palembang. (Foto: Muhammad David)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Dandi, spesialis pembobolan rumah di Kota Palembang, meringis kesakitan akibat sebutir timah panas bersarang di kakinya.

Dia ditembak petugas Polrestabes Palembang saat hendak ditangkap. Petugas terpaksa melakukan tindakan terukur karena Dandi berupaya melawan saat akan ditangkap di kawasan Masjid Agung Palembang.

Kanit Pidum Polrestabes Palembang, AKP Robert P Sihombing mengatakan, pihaknya berhasil mengidentifikasi identitas Dandi berdasarkan keterangan temannya yang sudah lebih dulu tertangkap.

“Jadi dia bobol rumah jam 4 pagi dengan kawannya sudah tertangkap inisial A. Sudah dalam proses, ini DPO karena pelaku utama,” kata Robert, Minggu (18/9/2022).

Pelaku merupakan eksekutor saat melakukan pencurian di rumah yang sedang ditinggal penghuninya dengan modus merusak kunci pintu. Dari catatan polisi, pelaku sudah berulang kali melakukan aksi pencurian di Kota Palembang. Hasil curian kemudian dijual para pelaku untuk pesta narkoba.

“Ditangkap di dekat masjid agung, lagi jalan sama temannya. Tadi sempat kejar-kejaran sama pelaku, waktu mau diamankan dia melawan,” beber Robert. Akibat ulahnya, Dandi terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id