Memantapkan Pelaksanaan Pilgubsu KPU Nias Latih PPK Terkait Data Pemilih & Verfak Dukungan

0
167
IMG-20171123-WA0029
Loading...

BuktiPers.Com- Nias (Sumut)

Untuk memantapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada seluruh PPK se Kabupaten Nias, yang terlaksana di Grand kartika, Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu (22/112017) kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo, Menyampaikan sekaligus mengingatkan PPK tentang tugas ruang lingkup kerja serta kewajiban dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih dan verifikasi faktual.

Abineri meminta PPK untuk menyamakan pemahaman dalam melayani pemilih, Mendiagnosa permasalahan dilapangan serta menemukan solusi sesuai ketentuan yang ada dan kearifan lokal.

“Lakukan pelayanan sebaik – baiknya kepada Pemilih agar dihasilkan data pemilih berkualitas dan bisa dipertanggung jawabkan,” pintanya.

Baca Juga!  Gawat!!! Polsek Bilah Hilir Nggak Tahu Ada Judi Jackpot Di Wilkumnya

Dalam pelatihan ini, Anggota KPU Kabupaten Nias, Iman Murni Telaumbanua, sebagai narasumber memaparkan tata cara dalam melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data pemilih dilapangan dari DP4 ke DPS hingga DPT.

“Bagi PPK yang daerahnya memiliki data pemilih terbaik akan kita beri reward / penghargaan,” ucapnya.

Sedangkan Anggota KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa, juga secara terperinci menyampaikan tekhnis pelaksanaan verifikasi dukungan calon perseorangan. PPK diminta untuk lebih cermat mengecek KTP-EL yang merupakan syarat utama dukungan pasangan calon.

Dalam Bimtek ini tampak hadir Anggota KPU Kabupaten Nias Siprianus Waruwu, dan Sekretaris KPU Kabupaten Nias Sudiman Telaumbanua. (Aro Ndraha/Red)

Loading...