Membantu Anak Belajar Merupakan Program TMMD Reguler 105 TA 2019

0
152
Praka Zaenal Abidin saat mengajak Anak-anak di Desa Sekukun untuk belajar. (Foto/AGS)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Kedekatan dan keakraban Anggota Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp Reguler 105 TA.2019, dengan Anak – anak di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, juga merupakan program didalam kegiatan TMMD.

Hal ini terlihat seperti yang dilakukan salah satu Anggota Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp, Praka Zaenal Abidin.

Di sela-sela waktu istirahatnya, dia menyempatkan untuk mengajak Anak-anak untuk semakin giat belajar, guna mencapai Cita-cita.

“Kami menggunakan waktu istirahat kami untuk mengajak Anak- anak di Desa Sekukun belajar, agar mereka bisa mencapai cita-citanya”ujar Praka Zaenal kepada Buktipers.com, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Jami’an, S.I.P yang juga sebagai Dansatgas TMMD saat dikonfirmasi Buktipers.com, Rabu (17/7/2019) menjelaskan, “Pelaksanaan program TMMD ini merupakan program terpadu dengan SKPD Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainya,”ujar Dandim.

Lanjutnya, untuk Kegiatan TMMD ini terdiri dari sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran non fisik, diantaranya termasuk bidang teritorial maupun bidang pendidikan bagi generasi muda dengan cara bekerjasama dengan para guru dan orang tua untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini, katanya.

Sambungnya, hal ini seperti yang dilakukan oleh Praka Zaenal, yang bergabung dengan para orang tua di lokasi TMMD.

Praka Zaenal membantu anak-anak yang sedang belajar dan memberikan spirit kepada anak-anak agar tumbuh kepercayaan diri, agar tidak gampang menyerah dan semakin giat belajar.

Hal ini  memberikan kesan, bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak. Bahkan apresiasi ini disampaikan para orang tua di lokasi TMMD. Anak-anak pun dengan penuh harapan bertanya keinginan atau cita-citanya untuk bias menjadi seorang Prajurit TNI,”tutupnya.

 

(AGS)