Membludak, Warga Palembang Antre Bantuan Tunai di Kantor Pos dari Pagi hingga Sore Hari

0
1
Warga Palembang antre bantuan PKH di kantor Pos Palembang [ist]
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Ribuan masyarakat Palembang Sumatera Selatan mengantre mengambil bantuan sosial sembako (BSS) dari pemerintah di Kantor Pos Jalan Merdeka Bukit Kecil, Senin (28/2/2022).

Antrean tersebut terbagi menjadi beberapa kloter, ada yang berada di dalam Kantor Pos dan juga bagian tenda luar.

Pembagian bantuan Program Harapan Keluarga (PKH) sudah berlangsung  sejak pagi sampai sore hari. Hingga pukul 16.50 WIB para penerima masih datang bergantian mengambil bantuan pemerintah tersebut cair.

Salah satu penerima bantuan tersebut, Ita mengaku dirinya datang sore hari lantaran baru tahu informasi dari tetangganya.”Saya baru datang, mau ambil bantuan PKH ini. Ibu saya yang dapat,” ujar warga Bukit Kecil tersebut.

Dirinya mengatakan, persyaratan agar bisa mencairkan dana bantuan tersebut harus membawa surat dari Ketua Rt setempat serta fotocopy kartu keluarga (KK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Harus ada surat undangan dari Rt, terus bawa fotocopy KK dan KTP. Sudah itu antre, nanti di data sama pegawai kantor posnya,” ucap dia.

Setelah pendataan selesai, kata Ita, bantuan tersebut langsung dicairkan berupa uang sebesar Rp600 ribu.

Diketahui dari salah satu pegawai, jadwal pengambilan bantuan sudah berlangsung sejak Selasa (22/2/2022) dan berakhir pada Kamis (3/3/2022).

Dari jadwal yang tertera, hari ini Senin (28/2) ada dua kecamatan yang mengambil bantuan yakni Ilir Timur I dan Ilir Timur 2 dengan total penerima sebanyak 3.559 orang.

Sampai pukul 17.30 wib, antrean penerima bantuan hanya tinggal satu kloter antre.

Antrean penerima PKH ini pun sempat viral di media sosial. Penerima bantuan datang secara bersamaan dan membludak memadati kantor Pos Indonesia di jalan Merdeka.

 

Sumber : Suara.com