Memeras, Dua Anggota OKP Ini Akhirnya Lebaran di Penjara

0
1
Dua anggota OKP yang sering memeras warga akhirnya dipenjarakan polisi. HO
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Dua anggota organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang selama ini meresahkan warga akhirnya ditangkap petugas Polrestabes Medan.

Adapun kedua anggota OKP itu yakni Muhammad Tri Mandala Putra (27) warga Jalan Dusun I, Desa Pematang Kuala, Kabupaten Sergai dan Syeh Abidin Hasibuan (37) warga Jalan Batu Putih, Kecamatan Medan Perjuangan.

Para pelaku ini ditangkap polisi setelah melakukan pemerasan terhadap korbannya bernama Dedy AP (39) warga Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan pemerasan yang dilakukan dua anggota OKP ini bermula pada Sabtu (15/1/2022) silam.

Saat itu kedua pelaku ini mendatangi korban yang sedang melakukan pembangunan proyek di Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan perjuangan.

“Pelaku ini meminta uang pembinaan OKP, tapi korban tidak mau memberikan, dan pelaku memaksa meminta uang,” kata Firdaus kepada Tribun-medan.com, Minggu (17/4/2022).

Ia menjelaskan, karena dipaksa terus menerus oleh para pelaku, akhirnya korban pun memberikan uang tunai sebesar Rp 5 Juta kepada pelaku pada Kamis (20/1/2022) lalu.

Lalu, pada Selasa 12 April 2022 kemarin, kedua pelaku ini kembali lagi ke lokasi proyek korban.

Kedua oknum anggota OKP ini kembali meminta uang tunai.

“Karena sudah pernah diberikan sebelumnya, kali ini korban tidak mau memberikan nya lagi,” sebutnya.

Firdaus menyebutkan, karena tidak diberikan, para melakukan ini mengancam korban akan melakukan aksi premanisme dan menghancurkan bangunan proyek milik korban.

“Korban yang merasa keberatan dan dirugikan kemudian membuat pengaduan ke Polrestabes Medan,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kasat Reskrim Polresta Deliserdang ini mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung menangkap dan meringkus dua anggota OKP brengsek ini pada Sabtu (16/4/2022) kemarin.

“Korban hendak menyerahkan uang kepada pelaku senilai Rp 4 Juta. Saat mau diserahkan, petugas langsung meringkus keduanya,” bebernya.

Kemudian, kedua oknum anggota OKP itu pun dibawa ke Polrestabes Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kedua pelakunya telah kita tahan dan kita lakukan pemeriksaan. Pemeriksaan awal keduanya memang melakukan pemerasan terhadap korban,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com