Menang Telak atas Myanmar, Timnas Indonesia U-15 ke Semifinal

0
129
Timnas Indonesia U-15. (Foto: [email protected])
Dijual Rumah

Chonburi, buktipers.com – Tim nasional Indonesia U-15 meraih kemenangan 5-0 atas Myanmar pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-15 di IPE Stadium Chonburi, Minggu (4/8/2019) sore. Dengan hasil ini, timnas U-15 berhak melaju ke babak semifinal.

Timnas U-15 langsung tampil menekan begitu laga dimulai. Keadaan itu membuat Myanmar harus bekerja keras untuk menghentikan serangan skuat Garuda Asia. Akibatnya, pemain Myanmar harus bermain keras dan menjatuhkan penggawa asuhan Bima Sakti itu.

Pada menit kesembilan, timnas U-15 memperoleh tendangan bebas. Mochamad Faizal Shaifullah yang menjadi eksekutor bisa menjebol gawang Myanmar yang dijaga Htet Arkar Win.

Tertinggal, Myanmar tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah serangan mampu mereka bangun, tetapi belum bisa melewati pertahanan Timnas U-15 yang begitu rapat.

Sibuk menyerang, pertahanan Myanmar justru terbuka lebar. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas U-15 pada menit ke-31. Kegagalan kiper Myanmar menangkap bola dengan sempurna, dimanfaatkan Marselino Ferdinan untuk mencetak gol. Babak pertama usai dengan keunggulan timnas.

Timnas U-15 langsung bermain agresif begitu babak kedua dimulai. Mereka pun memperlebar keunggulannya pada menit ke-42. Shaifullah dengan cepat menggiring bola ke area pertahanan Myanmar, dan membuat gol kedua.

Keunggulan timnas U-15 semakin tak terkejar pada menit ke-56. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas, Ruy Arianto membaca peluang dengan baik dan melepas tembakan melengkung yang tak mampu digagalkan kiper Myanmar.

Jelang pertandingan berakhir, timnas U-15 menambah keunggulannya. Muhammad Valeron yang melewati pertahanan lawan, langsung melepaskan tembakan kerasnya untuk menjebol gawang lawan.

Hasil ini membuat timnas U-15 melaju ke 4 besar, karena berada di puncak klasemen Grup A dengan poin 13. Jumlah tersebut tak bisa lagi dikejar Vietnam yang ada di posisi ketiga. Namun, kepastian lolos sebagai juara grup atau runner-up, baru akan jelas setelah laga Vietnam melawan Timor Leste usai pertandingan ini.

SUSUNAN PEMAIN

INDONESIA U-15 (4-3-3)

I Made Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamaru (Fajar Setyawan 59); Marselino Ferdinan (Resa Aditya 71), Ruy Arianto, Dimas Juliono Pamungkas; Mochamad Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat Mulyono (Ahmad Araihan 42), Valeron

Pelatih: Bima Sakti

MYANMAR U-15 (4-4-2)

Htet Arkar Win; Kaung Htet Paing, Wai Yan Lin Thu, Kyaw Min Khant, Htoo Myat Khant; Lat Wai Phone, Kaung Khant, Wai Phone Myint Kyaw, Hein Htet Zaw Win (Kaung Zaw Lin 53); Min Thu, Sai Sai Enn Htoo

Pelatih: Torsten Spittler

 

Sumber : iNews.id