Mencoba Kabur, Dua Bandar Narkoba Sergei Ditembak 

0
370
Kapolres Sergei memperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu. Kedua pengedarnya terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri.(foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Sergai (Sumut)

Petugas kepolisian dari Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai, menembak dua terduga pengedar narkoba jenis sabu dari dua desa berbeda di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kedua terduga pengedar narkoba yang ditembak, adalah Aidil alias Gopal (42) dan Rahman (47) warga Dusun 6, Desa Tualang dan Desa Lubuk Cemata, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei).

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos.SIK.MSi didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Jumat (9/11/2018) mengatakan, kedua tersangka terpaksa ditembak karena saat akan ditangkap Kamis (8/11/2018) pukul 00.15 Wib, mereka mencoba melarikan diri. Penembakan terhadap kedua tersangka dilakukan terukur mengenai betis kakinya.

“Dari tempat tersangka Gopal tinggal, kita amankan 944,51 gram sabu,” ungkap Kapolres Sergei.

Tersangka Gopal kata Kapolres ditangkap atas pengakuan Rahman (47) warga Dusun 1, Desa Lubuk Cemara, Kecamatan Perbaungan Sergai, yang ditangkap lebih awal dari sebuah warung. Dalam penangkapan itu polisi menemukan 1 gram sabu.

“Tersangka Rahman mengaku, sabu tersebut berasal dari Gopal. Atas informasi tersebut kita lakukan penggrebekan dikediaman Gopal dan berhasil menemukan hamper 1 kilogram sabu,” ucap AKBP H Juliarman.

Dari pengakuan Rahman, polisi melakukan penggrebekan kediaman Gopal. Namun kedatangan polisi diketahui sehingga Gopal mencoba kabur.

Niat kabur gagal setelah polisi melakukan tindakan terukur dengan menembak  betis kakinya.

“Kedua terpaksa kita lumpuhkan akibat mencoba kabur,” ujarnya.

AKBP H Juliarman menegaskan, Polres Sergai akan terus melakukan penindakan tegas terhadap para bandar serta pengguna narkoba di wilayah hukumnya. Kapolres juga mengharapkan peran serta masyarakat membantu kinerja Polri dalam memberantas peredaran narkoba.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam pengungkap dan membasmi peredaran narkoba di Sergai,” kata Kapolres penuh harap.(ML.hrp)

 

Editor : Maris