Menderita Lumpuh, Nek Sartini Berharap Uluran Tangan dan Punya Kursi Roda

0
31
Nek Sartini bersama kedua anaknya, Dedi dan Yulisman.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Nek Sartini (73), warga Gang Warok, Dusun 1 Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), mengalami kelumpuhan yaitu semenjak dua tahun belakangan  karena terjatuh.

Nek Sartini yang tinggal di rumah, bersama kedua anaknya yakni, Dedi (61) dan Yulisman (52), sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Dan salah satu anaknya, Dedi juga mengalami stroke.

Sebelumnya, Dedi tinggal bersama istrinya, di Desa Panglong, semenjak istrinya meninggal 6 tahun lalu. Kini Dedi tinggal bersama Ibunya, Nek Sartini.

Pantauan buktipers, Jum’at (23/10/2020), terlihat dinding dapur rumah Nek Sartini, roboh.

“Nak, dinding dapur rumah nenek roboh, sekitar pukul 11,30 WIB tadi,”ucapnya.

Diakuinya kalau dia dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah, dan dari bantuan itulah, dia bisa menyambung hidup.

Juga dari hasil kerja Yulisman, anak Nek Sartini, jika mendapat rezeki dari hasil kerja mocok-mocok.

Harapan Nenek Sartini, agar Pemerintah Kabupaten Sergai dan para dermawan dapat meringankan kehidupannya.

Nek Sartini juga berharap kepada dinas terkait agar dapat membantu memperbaiki rumahnya yang tadi siang, dinding dapur rumahnya runtuh karena termakan usia, dan juga berharap memiliki kursi roda.

“Memang sudah banyak orang, bahkan dari perangkat desa meminta identitas Nek Sartini, juga kartu keluarga (KK) dengan alasan nanti akan dapat bantuan bedah rumah. Namun sudah bertahun – tahun belum juga dapat, “ucap Nek Sartini dengan berlinang air mata.

Sementara, Ibu Samsiah (63), tetangga Nek Sartini mengatakan, memang layak jika Nek Sartini ini mendapatkan bantuan, karena untuk makan sehari -hari bersama kedua anaknya, mengharapkan bantuan BPNT dan juga sedikit dari pemberian para tetangga.

 

(ML.hrp)