Mendorong Perekonomian Digital, Modern Broadband City Siantar Diluncurkan  

0
337
Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus SE.MM saat menyaksikan peluncuran Modern Broadband City oleh PT Telkom Wilayah Sumut Timur, Jumat (23/11/2018).
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

PT Telkom Wilayah Sumut Timur sebagai salah satu perusahaan BUMN yang berkantor di Kota Pematangsiantar meluncurkan jaringan pita lebar terkini atau modern broadband city untuk akses internet cepat, Jumat (23/11/2018).

Peluncuran dilaksanakan sekaligus peresmian Balai Merah Putih yang berada di Jalan WR.Supratman, dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE.MM mewakili Walikota.

Kehadiran modern broadband city itu untuk menjawab perkembangan teknologi di era digital yang kemajuannya begitu pesat.

Teknologi canggih itu, diapresiasi Walikota Pematangsiantar, Haji Hefreiansyah melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus.

Dikatakan, pembangunan infrastruktur dan kontribusi berupa gedung balai Merah Putih yang menjadi kebanggaan perusahaan BUMN itu di Kota Pematangsiantar, telah mensejajarkan kota ini dengan kota besar lainnya.

“Kecepatan akses internet dengan teknologi pita lebar atau broadband yang baru diluncurkan ini, diharapkan dapat mendorong percepatan perekonomian digital di kota Pematangsiantar,” katanya.

Dan sinergitas dengan pemerintah kota yang telah terjalin selama ini, agar lebih ditingkatkan lagi, dengan tujuan agar kota Pematangsiantar semakin mantap, maju dan jaya.

“Peresmian balai Merah Putih dan peluncuran modern broadband city ini sebagai wujud komitmen kami, dalam mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di wilayah Asia Tenggara, dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat kota ini serta sebagai wadah edukasi digital yang lengkap dan mudah,” kata Dirut PT Telkom Indonesia Tbk Alex J.Sinaga.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Wilayah BI Pematangsiantar Elly Chan, unsur Forkopimda, Ketua MUI Pematangsiantar Drs.M.Ali Lubis, partuha maujana Simalungun Minten Saragih, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan lainnya. (hms)

 

Editor : Maris