Beranda Sumut Mengagetkan !!! Ratusan Kilogram Bangkai Ikan Dalam Karung Ditemukan Penyelam dari Dasar...

Mengagetkan !!! Ratusan Kilogram Bangkai Ikan Dalam Karung Ditemukan Penyelam dari Dasar Danau Toba, Ini Dugaan Sementara

301
0
Penyelam yang menemukan bangkai ikan mati dalam karung dari dasar Danau Toba.

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Seorang  penyelam, Holmes Hutapea, menunjukkan bangkai ikan yang didapatkannya dari dasar Danau Toba, sekitar area PT Aquafarm Nusantara, Desa Siringkungon, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Kejadian itu diduga terulang kembali yang diduga dilakukan oleh PT Aquafarm Nusantara, yakni membuang limbah ke dasar Danau Toba.

Terbukti, salah seorang warga Sirungkungon, Arimo Manurung, dan Holmes Hutapea yang juga mantan penyelam dari PT Aquafarm, kembali menemukan bangkai ikan di Dasar Danau Toba.

Ketika buktipers.com menanyakan kebenaran kejadian tersebut melalui telepon seluler, Orimo Manurung mejawab, “Ia itu benar sekali dan sudah berulang-ulang kejadiannya, “kata Orimo  dan memberitahukan kalau penemuan bangkai ikan itu pada  Minggu,  20 Januari 2019, lalu.

Baca Juga!  Penumpang Wings Air di Bandara FL Tobing Pertanyakan SOP untuk Kabin Pesawat

Menurut Arimo, kejadian tersebut sudah pernah dilakukan PT Aquafarm Nusantara, beberapa waktu lalu, namun kini terulang kembali.

Disebutnya, di dasar danau vulkanik tersebut, Holmes menemukan karung-karung berisi bangkai ikan saat menyelam.

Foto Keramba Jaring Apung yang didalamnya didapati bangkai ikan milik PT Aquafarm.

Satu karung mengapung ke permukaan air Danau Toba, lalu di dasarnya masih ada lagi. Entah apa isi karungnya   yang ditenggelamkan ke dasar danau itu, sebutnya.

Menurutnya Orimo, ikan tersebut diperkirakan baru berusia sekitar dua bulan setelah dimasukkan ke dalam Kerambah Jaring Apung (KJA). Lalu dikumpulkan setiap pagi dan sore hari, dan dimasukkan ke dalam karung.

Mantan ABK Kapal sanitasi Milik PT Aquafarm, berinisial GM juga membenarkan hal tersebut.

Dia juga mengatakan sudah sering dan sudah banyak yang ditenggelamankan limbah ikan busuk ke dasar  Danau Toba.

Baca Juga!  Polemik KJA di Danau Toba Disikapi Anggota DPRD Sumut

Kebetulan saya ABK kapal sanitasi, yang setiap hari, kerjaan kami hanya mengumpulkan limbah-limbah dari setiap bulatan karamba itu (KJA) dan kami pun hanya menjalankan perintah dan saya hanya ABK kapal saja, ucap GM.

Sementara itu, wartawan yang berusaha mengkonfirmasi pihak PT Aguafarm, Afprizal (salah satu unsur manajemen) via ponsel,  tidak mendapat jawaban terkait dugaan bangkai ikan yang dibuang ke dasar Danau Toba itu. (Stg)

Loading...