Mengaku Korban Curas ke Polsek Lambu Kibang, Ternyata Ini yang Terjadi

0
117
Tersangka Suparlan Bin (alm) Rejan yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Personil Polsek Lambu Kibang berhasil mengamankan  tersangka Suparlan Bin (alm) Rejan, wirawasta, penduduk  Tiyuh Kibang Mulya Jaya RT. 007 RK. 003.

Saat datang ke Polsek Lambu Kibang, Suparlan mengaku korban pencurian dengan kekerasan (Curas).

Sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 33 / II / 2020 / PLD LPG / Res Tubaba / Sek Kibang, Tanggal  19 Februari 2020.

Dikatakannya, aksi curas itu terjadi pada Selasa, 18 Februari 2020, lalu, sekira pukul 22.30 WIB, di jalan Poros Tiyuh Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pada saat itu, dia hendak pulang ke rumahnya yang berada di Tiyuh Kibang Mulya Jaya dengan mengunakan satu unit sepeda motor Honda CBR putih merah dengan nomor polisi F 3978 FG atas nama Abidin.

Dan saat di perjalanan, dekat kebun singkong, Suparlan mengaku disalip 2 orang yang pada saat itu megendarai sepeda motor Supra X 125 warna merah hitam dan memberhentikannya.

Setelah itu, Suparlan Bin (alm) Rejan mengaku ditodong  dengan gunakan pisau, sambil mengancam.

Karena ketakutan, dia menyerahkan roda dua tersebut.

Atas kejadian tersebut, Suparlan mengaku mengalami kerugian sejumlah Rp 12.500.000 (dua belas juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lambu Kibang.

Dan ternyata, Suparlan Bin (alm) Rejan terbukti memberikan laporan palsu atau keterangan palsu, dengan dalih pencurian dengan kekerasan.

Polsek Lambu Kibang curiga atas laporan tersebut, sehingga pihak Reskrim Polsek Lambu Kibang melakukan penyelidikan.

Dan setelah mendapat info, bahwa sepeda motor tersebut tidak hilang, melainkan sengaja dihilangkan oleh tersangka.

Reskrim Polsek Lambu Kibang berusaha mencari tahu keberadaan sepeda motor tersebut dan setelah mengetahui keberadaannya, petugas berhasil mengamankan barang bukti, berikut pelaku.

Barang bukti yang sudah diamankan, satu unit sepeda motor Honda CBR putih merah dengan nomor polisi F 3978 FG, dan satu buah STNK sepeda motor.

 

(Rel)