Mengapung di Sungai Bilah, Mayat Mr X Berhasil Diidentifikasi Polres Labuhanbatu

0
1
Jenazah korban saat dievakuasi petugas.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Hanya tempo 1×24 jam, mayat laki – laki tanpa identitas alias Mr X yang ditemukan warga mengapung di Sungai Bilah, pada Jumat lalu, akhirnya berhasil diidentifikasi oleh Polres Labuhanbatu bersama Tim Inafis Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara.

Menggunakan alat Mobile Automatic Multi Biometric Identification System (MAMBIS), Tim berhasil mengetahui korban bernama Joni (37), warga Dusun IV, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah yang berdomisili di Jalan By Pass, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

“Hasil identifikasi kita bersama tim dari Polda Sumut, korban merupakan warga Panai Tengah yang berdomisili di Jalan By Pass, Rantau Utara,”kata Kasat Reskrim, Rusdi Marzuki, Senin (03/01/2022).

Dari hasil penyelidikan terhadap kerabat dan tetangga korban, jelas Kasat, diketahui korban mengalami depresi sejak 1 bulan yang lalu akibat ditinggal istri dengan membawa 2 orang anaknya.

“Dari penyelidikan terhadap kerabat dan tetangga korban, mereka mengatakan korban sudah gangguan depresi sejak sebulan yang lalu akibat ditinggal istrinya tanpa ada gugatan dengan membawa 2 anaknya,”jelas Rusdi.

Hasil otopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah. Saat ini, mayat korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, pada hari Minggu, 2 Januari 2022 lalu, yang diterima langsung oleh abang kandung korban, bernama Buyung Wahyudi.

“Hasil otopsi di RSUD tidak ada ditemukan tanda – tanda kekerasan. Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga dan diterima langsung Buyung Wahyudi, abang kandung korban. Dan jenazah telah dimakamkan di TPU STM Aek Siranda,”kata Kasat lagi.

Atas hasil ini, pihak keluarga mengucapkan  terimakasih dan sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Labuhanbatu serta Polda Sumatera Utara.

 

(Syafii Harahap)