Mengenal Antonius NS Kosasih Dirut Baru Taspen dan Berikut Nama – nama Direksi Lainnya

0
686
Foto: Antonius NS Kosasih (Rengga Sancaya - detikFinance)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengganti pucuk pimpinan PT Taspen (Persero). Iqbal Lantaro yang sebelumnya menjabat Direktur Utama diganti oleh Antonius NS Kosasih.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Humas Taspen, Henra, saat dihubungi oleh CNBC Indonesia. “Iya benar,” kata Henra, Jumat (17/1/2020).

Sebelumnya beredar kabar jajaran direksi Taspen hari ini Jumat, 17 Januari 2020.

Jabatan Direktur Utama Taspen yang sebelumnya dipegang Iqbal Latanro pun digantikan oleh Antonius N. S Kosasih yang sebelumnya menjabat sebagai direktur investasi.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Taspen, Antonius NS Kosasih yang pernah menjabat PT Inhutani (Persero) dengan posisi sebagai CFO. Kemudian dipercaya menjadi Presiden Direktur merangkap Direktur SDM dan Umum PT Transportasi Jakarta (2014-2016).

Antonius juga menjabat Komisaris Utama PT WIKA Realty (2016 – 2017) dan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (2016 – 2019).

Lelaki kelahiran Jakarta 12 Juli 1970 ini merupakan jebolan Sarjana (S1) Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 1992 dan Magister (S2) Manajemen Keuangan dan Investasi IPMI Jakarta, 2006.

Dan berikut ini Direksi Taspen yang baru :

Dirut merangkap Dir Investasi : Antonius NS Kosasih

Dir Ops : Mohammad Jufri

Dir Keu : Patar Sitanggang

Dir Rembang : Wahyu Tri  Rahmanto

Dir SDM & IT : Feb Iskandar

 

Sumber : cnbcindonesia.com/tim