Mengenal Sosok Edi Dwi Nugroho SH, Politikus Muda Berbakat

0
188
Edi Dwi Nugroho SH.
Dijual Rumah

Lampung Tengah, buktipers.com – Edi Dwi Nugroho SH, merupakan pria yang lahir dari keluarga sederhana, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk berpolitik, karena dia meyakini, bahwa politik yang dijalankan dengan santun akan membuahkan hasil yang baik dan akan bermanfaat untuk banyak orang.

Pemuda yang di sapa Edi ini, bakatnya dalam berpolitik sudah nampak sejak duduk di bangku kuliah.

Salah satu prestasi yang diukir adalah sebagai penggagas, pendiri dan sekaligus ketua pertama Ikatan Pelajar/Mahasiswa Lampung Tengah di Yogyakarta (GASARLAT) yang sampai sekarang masih eksis, di Yogyakarta.

Niat dan keingiananya untuk menekuni politik, pada Tahun 2017, lalu, dia dipercaya untuk memimpin Dewan Pimpin Cabang Partai Bulan Bintang Lampung Tengah, dan mengikuti Pemilu 2019 di Kabupaten Lampung Tengah.

Walaupun hasil Pemilu 2019 belum bisa menghantarkan PBB mendapatkan kursi di Kabupaten Lampung Tengah, tapi setidaknya, dia berhasil menggerakan organisasi partai politik tingkat kabupaten, dengan banyaknya tahapan pemilu yang harus dilalui.

Ya Insyallah, kalau pemekaran disetujui Presiden, kita pasti dapat kursi, imbuh Edi.

Menurut Suhono, FKK 124 (Aktivis korban 27 Juli 1998), sekaligus mantan anggota DPRD kota Bandar Lampung, periode 2004-2009 mengatakan, bahwa Ed adalah seorang pemuda yang berbakat di politik.

Dan semangatnya itu, kalau dia sudah niat, keadaan bukan kendala, tetap harus jalan. Itu yang saya suka dari dia. Dan tidak rugi partai politik menjadikan dia sebagai kader, cetusnya

Biografi :

Edi Dwi Nugroho, SH

Lulusan : Universitas Cokroaminoto Yogyakarta 2005

Organisasi yang Pernah diikuti :

Mahasiswa Pecinta Alam 2002-2005

Penggagas/Pendiri/Ketua Pertama GASARLAT (Keluarga Besar Lampung Tengah ) di Yogyakarta 2004-2005

Ketua Ormas Barisan Patriot Bela Negara DPWII Lampung Tengah 2016-2021

Ketua DPC Partai Indonesia Kerja ( PIKA) 2015-2017

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Lampung Tengah 2017-2019

(Red)