Menghindari Razia Satpol PP, Siswa SMA Sibolga Lari dan Tewas di Sungai  

0
596
Pelajar SMA Sibolga yang dikabarkan meninggal di Sungai.(foto/job)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Seorang siswa Kelas XII SMA N 3 Sibolga, yang diketahui bernama Martin Tamba, ditemukan tidak bernyawa di Sungai Sibuluan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (15/11/2018) sekira pukul 11.05 Wib.

Informasi yang diterima, kejadian berawal saat korban bersama enam rekannya bolos dari sekolah dan bermain di pemandian Hutadolok, Kecamatan Sibuluan Nalambok, Tapanuli Tengah.

Naas, saat itu sejumlah petugas Satpol PP sedang melakukan razia pelajar di lokasi. Takut terkena razia, korban bersama rekannya melarikan diri ke arah Sungai Sibuluan.

“Informasinya gitu, takut mereka dikejar Satpol PP, menyeberanglah mereka tadi, banyak orang itu tadi, cuma yang terjun dan menyebrang hanya empat orang, yang lain gak berani,” ucap br Gulo yang berada di lokasi saat itu.

Sementara itu, M.Abdu Hasibuan Humas Pos SAR Sibolga mengatakan, pencarian dilakukan selama empat jam dibantu beberapa personil kepolisian, TNI dan warga setempat.

Dan akhirnya Korban sore tadi di temukan oleh petugas yang di bantu warga persih di lokasi di mana para pelajar ini menyeberang sungai, yang di duga korban tenggelam.

“Saat di temukan Korban sudah tidak bernyawa lagi, yang tidak jauh dari lokasi korban hanyut, sekitar pukul 17.05 Wib,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Pandan AKP Hery Sugiharto dalam keterangan tertulis menjelaskan, pasca kejadian, masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pencarian di lokasi korban hanyut.

“Kita dari Polsek Pandan juga langsung turun ke TKP setelah mendapat informasi tersebut, dan membantu melakukan pencarian bersama Tim SAR, Babinsa dan masyarakat,” kata Hery.

Selama 4 jam lebih dilakukan pencarian, tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban sekira pukul 17.20 WIB, dan sudah meninggal dunia.

Korban merupakan warga Kelurahan Poriaha, Kecamatan Tapian Nauli. Selanjutnya dibawa ke RSUD Sibolga untuk keperluan visum. (Job Purba)

 

Editor : Maris