Beranda Lintas Provinsi Upacara HGN, Wabup Aceh Tamiang Himbau Guru Profesionalisme

Upacara HGN, Wabup Aceh Tamiang Himbau Guru Profesionalisme

55
0
Loading...

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melaksanakan upacara, Senin, (3/12/2018), di Lapangan Tribun Kantor Bupati Jl. Ir. Juanda Karang Baru, Aceh Tamiang.

Upacara HGN kali ini dengan mengangkat Thema, “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI ” itu, langsung di pimpin Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan Tema HGN tahun ini dipilih mengingat pendidikan di abad XXI semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan Profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para Guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Atas nama pribadi dan pemerintah, sambung HT. Insyafuddin, ST, dirinya mengucapkan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan Indonesia, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga!  Kampung Paya Udang Bangun Saluran Beton Dan Pekerjakan 36 Warga Setempat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas Dedikasi, Komitmen, dan segala Ikhtiar yang telah dilakukan dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa,” ucap Wabup dalam pidatonya saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam rangka perluasan akses, sambungnya, pemerataan mutu, dan percepatan terwujudnya Guru Profesional, pihak Kemendikbud akan menerapkan kebijakan sistem zonasi pada tahun yang akan datang. kebijakan itu diharapkan dapat mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di seluruh Tanah Air.

Seorang Guru yang Profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan bersama rekan rekan sejawat, Guru terus belajar, mengembangkan diri, dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman bersama teman sejawatnya, Guru terus dan menguatkan posisi Profesinya.

Baca Juga!  Bupati Pelalawan Irup HUT RI Ke 73.

“Bangsa ini menitipkan amanah kepada bapak dan ibu Guru yang kami hormati untuk memelihara mengembangkan jati diri, dan membentuk karakter generasi penerus bangsa agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, bangsa yang mandiri, berdaya saing, dan penuh toleransi. sungguhlah tugas yang amat berat bila dipikul seorang diri. maka dari itu, marilah kita bergandeng tangan menunaikan tugas Mulia ini,” tutup Wakil Bupati Aceh Tamiang, mengakhiri pidatonya.

Amatan buktipers.com, upacara peringatan Hari Guru Nasional dihadiri Sekda Aceh Tamiang Ir. Razuardi, Asisten I, Mix Donald, Asisten II, Drs. Rudianto, Asisten III Drs. Rianto Waris, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan M.Nur, S.Pd.Msi, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Hadi firmansyah, Ketua MPD

Baca Juga!  "Peduli Kasih" untuk Sarwanto

Selain itu terlihat hadir unsur Forkopimda lainnya diantaranya, Pasipers Kodim 0117/Atam Kapten Inf. Sri Indarjo, mewakili Kajari Aceh Tamiang Nasrul, Ketua MPU Aceh Tamiang H. Ilyas Mustawa. (Tarmizi Puteh)

Editor : AndiGa

Loading...