Menjadi Guru Tamu, Plt. Kadiskominfo Pinta Generasi Muda Bijak Gunakan Aplikasi

0
2
Foto bersama disela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Di era digital yang begitu pesat perkembangannya, tentunya sangat berdampak pada pengguna. Dampak tersebut dapat terlihat dari cara kita dalam memanfaatkan teknologi tersebut.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST. M.Kom, saat menjadi Guru Tamu, di SMK Negeri 1 Rantau Utara, Selasa (13/09/2022).

Ahmad Fadly Rangkuti,  mengatakan, alangkah baiknya bila di zaman era digital dan teknologi yang semakin canggih ini, kita sebagai penikmat teknologi sekaligus pengguna, lebih bijak dalam menggunakan dan mengaplikasikan kebutuhan teknologi dalam kehidupan kita.

“Disamping memberikan banyak dampak positif, ada dampak negatif yang bisa  terjadi dalam perkembangan teknologi,”ucap Ahmad Fadly Rangkuti.

Untuk itu, saya berpesan kepada siswa – siswa SMK Negeri 1 Rantau Utara, agar memanfaatkan teknologi untuk menambah ilmu pengetahuan sesuai dengan skill yang dimiliki, ujarnya berpesan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rantau Utara, Sihat Ridwanto, S.Pd, MM, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Mince Sinaga S.Pd, menyampaikan terima kasih kepala Plt Kepala Dinas Kominikasi dan Informasi yang telah berkenan menjadi Guru Tamu.

“Kami berharap dengan materi yang bapak Plt Diskominfo bawakan ini, dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kepada siswa SMK Negeri 1 Rantau Utara,” jelas Mince Sinaga.

Acara yang diikuti oleh para guru TKJ SMK Negeri 1 Rantau Utara dan para Peserta Didik Kelas X, Xll tersebut diisi dengan pemaparan materi dan dilanjutkan sesi tanya jawab oleh siswa SMK Negeri 1 Rantau Utara kepada pemateri, Plt Diskominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST. M.Kom.

 

(Syafii Harahap)