Menjelang Nataru, Kapolres Sergai Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi

0
1
Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, kamis (25/11/2021), di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, kamis (25/11/2021),  di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai.

Turut hadir, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, SH, Sekda Kabupaten Sergai H. M. Faisal Hasrimy, A.P, M.AP, Asisten 1 Pemkab Sergai Hj. Nina Deliana, Kadis Kesehatan Lia Agustina Simamora, Kadis Kominfo Sergai Akmal, AP, M.AP, para PJU Polres Serdang Bedagai, para Kapolsek Jajaran Polres Sergai, para Camat Se Kabupaten Serdang Bedagai dan para Kepaka Puskesmas.

Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud dalam sambutannya menyampaikan, pencapaian vaksinasi periode 24 Nopember 2021 Kabupaten Serdang Bedagai, agar setiap Data vaksinasi di masukan ke aplikasi.

“Target kita sampai 22 Desember 2021 untuk mencapai herd immunity. Para Camat dan Kepala Puskesmas agar melakukan vaksinasi sesuai target yang kita buat,”paparnya.

“Polri jangan melibatkan vaksinator dari Puskesmas, kita gunakan relawan vaksinator di Polri. Polsek Jajaran agar membuat Gerai Vaksinasi, dan lakukan inovasi dalam vaksinasi,”tegas Kalpores Sergai.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sergai, H. M. Faisal Hasrimy mengatakan, Pemkab juga sudah mengeluarkan surat untuk para Camat dan Kepala desa untuk memenuhi target vaksinasi. Petugas Kesehatan hanya dilibatkan dalam penyuntikan vaksin. Dan masyarakat agar dihadirkan oleh Camat dan Kepala Desa, katanya.

“Para Kapus agar laporkan jika terjadi permasalahan termasuk input data maupun NIK ganda,”ujarnya.

Diketahui, rencana ada program vaksinasi massal pada tanggal 27 Nopember 2021 ditargetkan 1000 orang, di Wisma Amertha Perbaungan.

Selain itu, vaksinasi massal juga agar dilakukan di Masing – masing Kecamatan.

 

(ML.hrp)