Beranda Lintas Provinsi Menteri ESDM Resmikan BBM 1 Harga di Wilayah Kepulauan Nias

Menteri ESDM Resmikan BBM 1 Harga di Wilayah Kepulauan Nias

45
0
Mentri ESDM Ignatius Jonan saat meresmikan Harga BBM 1 harga di SPBU di Wilayah Kepulauan Nias.
Loading...

Buktipers.com – Nias Utara (Sumut)

Mentri ESDM Ignatius Jonan bersama dengan PT. Pertamina (Persero) berkunjung ke Pulau Nias bertujuan untuk meresmikan Harga BBM 1 harga di dua tempat di Kepulauan Nias antara lain : SPBU Kompak 16.228.521 di Distrik Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara, dan SPBU Kompak 16.228.810 di Distrik Hibala, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis (6/12/18).

Kedua SPBU di Wilayah Kepulauan Nias ini merupakan titik BBM 1 Harga ke- 47 dan 48 yang diresmikan oleh Pertamina pada tahun 2018. Pada bulan Desember ini, Pertamina telah melakukan uji operasi di 67 SPBU yang menjalankan BBM 1 Harga, sesuai target dan roadmap yang ditugaskan pemerintah ke Pertamina.

Baca Juga!  Dandim Cilacap Pimpin Upacara Bendera Perdana di Awal Desember  

Dengan demikian, dari target 150 titik BBM 1 Harga yang diberikan ke Pertamina selama 3 tahun 2017-2019, sudah terealisasi 121 titik.

Kunjungan Kerja Menteri ESDM dalam rangka Peresmian BBM 1 Harga di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Selatan ini, Menteri ESDM dan jajarannya juga membagikan LTSHE dan Konversi Minyak Tanah (Mitan) ke LPG 3 kg.

Pada acara peresmian harga BBM 1 harga di kedua SPBU di Wilayan Kepulauan Nias ini di hadiri oleh Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid,
Menteri ESDM Ignatius Jonan, , Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, dan Walikota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam sambutannya mengatakan, peresmian BBM 1 Harga ini merupakan realisasi komitmen Pemerintah dan Pertamina untuk menyediakan BBM dengan harga sama seperti wilayah lain di Indonesia, tutur Mentri mengakhiri. (Aro Ndraha)

Loading...