Beranda Nasional Menteri Jonan Pastikan Isu Tarif Listrik Naik 20 Persen Hoaks

Menteri Jonan Pastikan Isu Tarif Listrik Naik 20 Persen Hoaks

63
0
Ignasius Jonan. (Net)

Buktipers.com – Jakarta

Isu kenaikan tarif dasar listrik (TDL) sebesar 20 persen beredar di media sosial. Kabar itu dibantah langsung oleh pemerintah.

“Enggak, enggak ada itu (TDL naik). Saya enggak pernah tahu (isu itu),” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Menteri Jonan memastikan, saat ini pemerintah tidak memiliki rencana untuk menaikkan tarif listrik. Bahkan, belum ada rencana untuk menaikkan tarif dalam beberapa bulan mendatang.

“Saya enggak pernah menaikkan tarif, engga ada (kenaikan) tarif dasar listrik itu,” ujar dia.

Mantan Direktur Utama PT KAI itu menyesalkan isu yang beredar tersebut. Apalagi, isu tersebut dikaitkan dengan situasi politik di tengah persidangan sengketa pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga!  Jelang Pembukaan TMMD ke-101, Tim Kesehatan Tinjau Posko

“Enggak tahu dia (penyebar isu) dapat dari mana. Engga ada kok. Nanti ada WA lagi tarif listrik turun 1000 persen. Enggak ada. Pokoknya ya enggak ada,” kata dia.

Berdasrkan pantauan iNews.id, isu kenaikan tarif listrik beredar di sejumlah media sosial seperti Facebook dan Twitternya. Sebuah akun menuliskan. “Hebatnya jkw.. Rakyat lagi fokus sidang pilpres di MK sampai pd ngga sadari tarif listrik naik +-20%. Tanpa pengumuman lagi.”

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...