Mentri Perhubungan, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun

0
545
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Parapat (Sumut)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Jendral Hadi Tjahyanto bersama Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian langsung melihat proses pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, Sumatera Utara.

Dalam pantauan awak media, Kamis (21/6/2018) selain Menteri Perhubungan, Panglima TNI dan Kapolri tampak juga Kepala Basarnas Marsekal TNI M Syauqi, Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI Bambang Suswanto dan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kepada awak media Menteri Perhubungan menyebutkan bahwa pemerintah memfokuskan pada pencarian korban yang hilang dalam peristiwa ini” ujarnya.

Budi Karya menambahkan untuk saat ini pihaknya belum dapat kepastian berapa jumlah korban yang hilang secara keseluruhan.

“Kita belum mendapatkan kepastian jumlah korban yang hilang karena tidak ada data yang valid. Jumlah korban sementara di hitung berdasarjan laporan warga yang menyatakan keluarganya hilang jelasnya. Seraya menambahkan dengan adanya kejadian ini pemerintah akan meningkatkan penerapan peraturan dan menindak tegas oknum yang melawan peraturan.

“Kami akan melakukan suatu kebaikan dan reformasi berkaitan dengan peraturan yang berlaku, dan melakuakn investigasi terhadap pihak-pihak apabila ada suatu pelanggaran,” pungkas Budi Karya.

Sementara itu Kapolri Tito Karnavian masih memberikan arahan kepada Kapoldasu dan Kapolres Simalungun dan Kapolres Samosir (Bp-02/Adm)