Menyelam di Laut, 2 Pemuda di Sibolga Malah Temukan Benda Mirip Mortir

0
2
Benda yang diduga mortir ditemukan dua pemuda di Sibolga dari dasar laut. (Foto: iNews/Sukriadi Tanjung)
Dijual Rumah

Sibolga, buktipers.com – Dua pemuda warga Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) menemukan benda diduga mortir di sekitar Pantai Anggar, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Kota, Jumat (5/2/2021) sore.

Benda itu ditemukan saat keduannya menyelam di laut.  Kedua pemuda, Chairil Anwar dan Iwan mengatakan, benda tersebut membuat mereka penasaran.

Selanjutnya, dengan dibantu teman lain, keduanya mengangkat benda tersebut ke daratan.

“Kami pikir tadi ini knalpot sepeda motor. Saat diangkat rupanya ini,” kata Chairil Anwar.  Dia menjelaskan, benda tersebut memiliki berat sekitar 15-20 kilogram. Awalnya dia tak mengetahui benda tersebut.

Namun saat akan dibawa ke rumah, ada warga lain yang mengatakan jika benda tersebut seperti mortir yang bisa saja meledak.

Setelah mengetahui benda yang dibawa ke darat berupa mortir, dia mengaku kaget dan takut. Dia khawatir benda tersebut meledak.

Sontak, penemuan benda diduga mortir itu pun menyita perhatian warga yang sedang berada di kawasan Pantai Anggar Sibolga.   Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Beringin, Aipda Hadi Sitanggang yang menerma informasi penemuan benda diduga mortir ini pun langsung turun ke lokasi. Selanjutnya, benda diduga bahan peledak itu dibawa ke Polres Sibolga.

“Dibawa ke Polres Sibolga untuk selanjutnya dilakukan penelitian bersama pihak berwenang,” katanya.

Penemuan benda diduga mirip mortir ini bukan kali pertama di lokasi ini. Pada tahun 2014 silam, warga setempat bernama Rizal juga pernah menemukan benda serupa.

 

Sumber : iNews.id