Menyicil Rumah Selama 15 Tahun, Try Sutrisno: Saya Bisa Tidur Nyenyak Tanpa Takut KPK

0
1
Try Sutrisno/Foto: Okezone
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com  – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Try Sutrisno saat ini sedang terbaring sakit dan dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sejak Minggu, 18 Desember 2022.

Sejumlah tokoh dan pejabat nasional terlihat turut menjenguk Purnawirawan Jenderal TNI tersebut. Salah satunya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk melihat kondisi Try Sutrisno.

Sebelum terbaring sakit, Try Sutrisno sempat menceritakan kisahnya yang menyicil rumah selama 15 tahun. Kisahnya setelah menjadi Purnawirawan ini memang jadi sorotan karena ia mengaku tidak memiliki uang.

Dalam sebuah wawancara di Youtube Irma Hutabarat, Try Sutrisno bercerita bahwa ia masih berjuang menyicil rumahnya selama 15 tahun selepas pensiun dari jabatan militernya.

Saat itu, Try Sutrisno ditawari untuk membeli rumah dinas Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Ia pun memilihnya dengan cara bayar dicicil.

Meski menjadi ironi, tapi Try Sutrisno justru merasa bersyukur lantaran dari keputusan itulah ia tidak perlu takut dengan KPK.

“Saya nerimo, Tuhan akhirnya kasih. Saya bisa tidur nyenyak tanpa takut KPK. Kan didaftar semua asalnya,” kata Try Sutrisno saat itu.

 

Sumber : Okezone.com