Beranda Lintas Provinsi Merayakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, MA YPKL Gelar Perlombaan

Merayakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, MA YPKL Gelar Perlombaan

108
0
Lomba Kultum di ruang Musolla Sekolah MA YPKL Lingga.
Loading...

Lingga, buktipers.com – Memeriahkan masuknya tahun baru Islam 1441 Hijriah dan mengindahkan surat himbauan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), pihak Sekolah MA YPKL Lingga, laksanakan perlombaan menulis dan kuliah tujuh menit dan baca do’a.

Kepala Sekolah MA YPKL Lingga, Hasril Hamka, melalui pesan WhatsApp, kepada media menyebutkan, Sekolah MA YPKL Lingga hari ini melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan, berupa lomba menulis surah Al-fatihah, dan kuliah tujuh menit (Kultum), lomba baca doa setelah sholat, di ruang Musolla Sekolah MA YPKL.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap Minggu pertama, memasuki tahun baru hijriah.

Selain untuk memeriahkan pergantian tahun baru Islam, kita juga berharap, kegiatan lomba ini bisa meningkatkan motivasi, serta semangat belajar para anak didik kedepannya dalam yang bersifat positif, katanya, Rabu (11/9/2019). 

Baca Juga!  Pemuda di Aceh Cabuli Gadis Gegara Sering Tonton Video Porno

Foto para siswa – siswi Sekolah MA YPKL Lingga saat mengikuti ajang lomba menulis Surah Al-fatihah.Alasan lain, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan bagian dari pengembangan, khususnya bidang keagamaan di sekolah.

Supaya kedepannya, melahirkan generasi muda yang unggul, terutama dibidang IPTEK maupun IMTAQ, paparnya.

Di kesempatan yang sama, ketua pantia pelaksana kegiatan, sekaligus Waka Kesiswaan, Selamat, S.Pd mengatakan, meskipun dengan segala keterbatasan anggaran yang ada, namun pihaknya bersama seluruh pengurus OSIS MA YPKL Lingga, sepakat menggelar acara tersebut, demi pendidikan agama anak didik, agar lebih baik kedepannya.

Untuk kelancaran kegiatan lomba tersebut, dewan juri merupakan para guru yang mempunyai keahlian dibidang yang diperlombakan. Dan kegiatan ini, dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB, tutupnya.

Baca Juga!  Rayakan HUT RI ke 74 Cukup Sederhana Tapi Menghibur

(Zu)

Loading...