Meresahkan, Polres Labuhanbatu Tangkap Bandar Sabu saat GKN di Jalan Baru

0
1
RD alias Mamat (24) warga Jalan Tualang, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dan MZ alias AMI (21) warga Jalan Pasar Lama, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Istimewa
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Satres Narkoba Polres Labuhanbatu mengamankan dua pelaku yang terlibat narkotika. Satu diantaranya seorang bandar yang sudah sangat meresahkan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu membenarkan hal tersebut.

Pria dengan balok tiga dipundaknya ini menceritakan pengungkapan kali pertama diawali karena adanya aduan masyarakat (Dumas) dan pihak Satres Narkoba pada Sabtu (30/7/2022) melakukan penyelidikan.

“Kita mengamankan pelaku RD alias Mamat (24) warga Jalan Tualang, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dan MZ alias AMI (21) warga Jalan Pasar Lama, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu,” ujar AKP Martualesi Sitepu, Kamis (4/8/2022).

Ia mengaku begitu mendapat Dumas, tim 1 unit 1 mendapat informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran narkotika jenis sabu di Jalan Baru Adam Malik, Kecamatan Rantau Selatan.

“Di tempat itu sering dijadikan transaksi sabu-sabu,” katanya.

Ia menyatakan di hari yang sama sekitar pukul 18.00 WIB tim melihat dua orang dengan gerak gerik yang mencurigakan. “Kita langsung menangkap keduanya dan menemukan sebungkus plastik klip berisikan 10 bungkus plastik klip berisi sabu yang ditemukan dari kantong sebelah kanan tersangka MZ,” ungkapnya.

Masih dikatakan AKP Martualesi disaat bersamaan ditemukan sebungkus kotak rokok sempurna berisikan plastik 2 bungkus berisikan 16 klip plastik yang sudah berisi sabu-sabu yang dijatuhkan oleh tersangka RD di tempat kejadian perkara (TKP).

Kepada petugas, RD mengaku sabu tersebut ia peroleh dari MZ. “Dan mereka berdua mengaku sabu tersebut diperoleh dari pria berinisial Y yang berada di Jalan Kampung Baru,” terang AKP Martualesi Sitepu.

Ia mengaku pihaknya melakukan pengembangan namun pria inisial Y tidak ditemukan.

“Kita membawa kedua tersangka beserta barang bukti ke Satres Narkoba untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Adapun total barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka yakni 1,5 gram sabu.

“Kepada keduanya kita persangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com