Meriahnya Gebyar Pesta Para Pahlawan Bersama TNI dan Yayasan Pelangi

0
216
Kemeriahan dan keseruan terjadi di Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls. Berbagai acara dilaksanakan, mulai pengobatan gratis, pasar murah, game seru dan juga acara musik, Minggu (24/3/2019), lalu. (Foto/Bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Kemeriahan dan keseruan terjadi di Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls. Berbagai acara dilaksanakan, mulai pengobatan gratis, pasar murah, game seru dan juga acara musik, Minggu (24/3/2019), lalu.

Begitu banyak masyarakat Kapuas Hulu yang datang untuk berobat dan ada juga yang ingin menikmati acara yang diadakan di Yonif Rk 644/Wls.

Dan banyak juga siswa/i dari berbagai sekolah di Kapuas Hulu yang turut hadir dalam mengikuti perlombaan yang diadakan panitia.

“Sebelumnya telah dilaksanakan juga acara pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah perbatasan, mulai dari kecamatan Putussibau sampai dengan Kecamatan Puring Kencana (Perbatasan Indonesia – Malaysia),”kata Danyon Raider Khusus 644/WLS, Gede Setiawan, kepada wartawan.

Masyarakat perbatasan yang mengikuti pengobatan gratis tersebut, begitu sangat antusias. Mereka pun berharap, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali di kemudian hari, imbuhnya.

Lanjut  Gede, tidak hanya pengobatan gratis, kegiatan penyuluhan juga diberikan kepada para siswa-siswi SD, SMP dan SMA.

Penyuluhan yang diberikan, berupa bahaya Narkoba, bahaya merokok dan juga tentang seks bebas yang khusus diberikan kepada anak SMA.

Diungkapkan Gede, dengan adanya penyuluhan itu, diharapkan para siswa mengerti dan bisa menghindari sesuatu yang tidak bagus untuk masa depan mereka. Semangat dan motovasi juga selalu diberikan kepada sekolah-sekolah yang ada di perbatasan, ujarnya.

“Acara ini, merupakan acara puncak dari kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Begitu antusiasnya masyarakat Kapuas Hulu yang datang dalam acara ini, sehingga kegiatan pengobatan gratis, pasar murah dan game seru yang diselenggarakan panitia begitu meriah,” tuturnya.

Ditambahkan Gede, acara ini kerjasama antara Yayasan Pelangi Indonesia dengan Yonif Raider khusus 644/Wls dan juga Kodim 1206/Psb, guna peringati pesta para pahlawan.

(Bayu)