Mesin ATM Bank Digondol Maling di Tebing Tinggi

0
1055
ATM Dibobol

Buktipers.com, Tebing Tinggi – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI Jl.Sudirman Kota Tebing Tinggi digondol sekawanan perampok pada Senin (12/06) subuh pukul 04.09 wib.

Salah seorang saksi mata ditemui dilokasi sekitar, mengatakan bahwa aksi perampokan pembobolan mesin ATM KCP Bank BRI Syariah Sudirman ini berlangsung begitu cepat, dan hanya dalam hitungan menit saja.

“Kejadian itu sangat singkat bang, saya baru tahu ada perampokan karna melihat polisi ramai berdatangan ke lokasi ini.” ucap saksi yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Informasi yang diperoleh dari pihak BRI, Puji Santoso yang bertugas saat ini sebagai Sekurity Bank (Satpam) menerangkan bahwa adapun aksi perampokan pembobolan mesin ATM milik KCP. Bank BRI Syariah Sudirman pagi itu sekira pukul 04.09 saat petugas jaga malam Ari Julianto bersama rekannya Risky Alfiah sedang bersantap sahur yang hendak menunaikan ibadah puasanya diruang dalam gedung Bank BRI Syariah.

Dan saat itulah, para kawanan rampok berjumlah kurang lebih 4 (empat) hingga 5 orang datang dan beraksi dengan terlebih dahulu menggembok pintu masuk bank yang terbuat dari besi sehingga petugas satpam Ari Julianto dan Risky Alfiah terkurung terjebak didalam gedung bank tanpa dapat berbuat apa-apa, sementara kawanan rampok dengan leluasa melakukan aksinya,ungkap Puji  Santoso menerangkan kronologi perampokan tersebut.

Mendengar suara berisik diruang ATM, Ari dan Risky sadar telah terjadi aksi pembobolan mesin ATM, namun karna pintu telah digembok dari luar Ari dan Riski berusaha mengintip dari celah lubang kunci dan mengetahui kawannan perampok beraksi dengan menggunakan sebilah linggis membongkar kotak mesin atm dan membawanya kabur dengan mengendarai mobil Innova berwarna Silver menuju pusat kota Tebing Tinggi.

Saat kawanan beraksi Ari dan Risky masih sempat membunyikan alarm yang tersedia namun karna kejadiannya berlangsung singkat kawanan rampok sudah keburu kabur sebelum petugas dari Polres Tebing Tinggi tiba dilokasi.,puji santoso menerangkan. Saat ini perampokan dengan membongkar mesin atm milik Bank BRI syariah dijalan Sudirman kota Tebing Tinggi tengah ditangani pihak Polres Tebing Tinggi karna terekam oleh kamera CCTV yang ada Bank dan Atm BRI tersebut. (Jt)