Meski Ditahan Putri Candrawathi Transfer Rp30 Juta ke Trisha Eungelica Sambo, Ini Penjelasan Bripka RR

0
2
Trisha Sambo/Tangkapan layar media sosial
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Tim kuasa hukum Bripka Ricky Rizal, Zena Dinda Defega meluruskan terkait adanya aliran Rp30 juta yang keluar dari rekening kliennya ke rekening atas nama putrinya, Tris.

Tris tersebut diketahui merupakan Trisha Eungelica, yang diketahui adalah anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Betul Rp30 juta, RR tidak mengetahui jelasnya, karena tanggal 7 Agustus, RR sudah dtahan,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (21/11/2022).

Zena menambahkan, handphone yang terdapat M-banking atas nama Ricky Rizal tersebut sudah dipegang oleh Putri sebelum Ricky ditahan.

Diketahui dalam M-banking tersebut terdapat dana yang Ricky pegang untuk kebutuhan operasional rumah keluarga Sambo.

“Bukan, HP operasional itu udah sama ibu PC yang pegang dari sebelum RR ditahan,” tambah dia.

Sebelumnya, Fakta mencengangkan terungkap dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Pasalnya, terdapat aliran dana dari rekening Ricky Rizal ke putri Ferdy Sambo, Trisha Eungelica pada 12 Agustus 2022.

“Tanggal 7 Agtustus tidak ada transaksi, lalu ada transaksi lagi tanggal 12 Agustus itu pemindahan ke rekening 446266340 saudara Tris,” kata customer service BNI (Persero) Anita Amalia Dwi Agustin saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembumuhan berencana Brigadir J di PN Jakarta Selatan.

Dari penelusuran melalui aplikasi internet banking, nomor rekening BNI yang disebutkan Anita bernama Trisha Eungelica. Sementara itu, eks ajudan Sambo, Ricky Rizal telah ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak 7 Agustus 2022.

Tak tanggung-tanggung, nominal yang dikirim ke putri Ferdy Sambo dari rekening Ricky Rizal ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Rp30 juta,” ungkap Anita.

Tak hanya ke Trisha, rekening Ricky Rizal tercatat pernah mengirim uang dengan nominal puluhan juta rupiah jauh sebelum itu. Anita pun membeberkan, tersapat aliran donasi tanda Tara DKI Tribata Putra Sambo ke rekening bernomor 192316956 sebesar Rp10 juta pada 25 Oktober 2021.

“Tanggal 19 April 2022, ini transfer ke ATM Link pemindahan ke 1390004844464 sejumlah Rp50 juta. Namun ini tidak ada nama penerimanya karena ke bank lain, jadi di sini tidak tertera jadi hanya nomor rekening saja. Itu sebanyak 3 kali, Rp50 juta sebanyak 3 kali, jadi total Rp150 juta,” tutur Anita.

 

Sumber : Okezone.com