Mewujudkan Pemilih Cerdas, PPK Panyabungan Utara Sosialisai Cara Memilih

0
215
PPK Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal Madina, saat sosialisasi tata cara memilih yang benar, pada Pemilu serentak 2019 mendatang. (foto/me)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Madina (Sumut)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), sosialisasi tata cara memilih yang benar, pada Pemilu serentak 2019 mendatang.

Sahdenan Harahap, Ketua PPK Kecamatan Panyabungan Utara, menjelaskan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah sebagai bentuk memberikan pendidikan, pada masyarakat, demi mensukseskan Pemilu.

Tampak, pihak PPK membawa alat peraga, berupa specimen contoh surat suara mulai presiden, specimen contoh surat suara DPR RI, specimen contoh surat suara DPD, specimen contoh surat suara DPRDSU dan specimen contoh surat suara DPRD Kabupaten Madina.

Kegiatan ini berlangsung secara bergantian, di tiap desa yang ada di Kecamatan Panyabungan Utara, ujar Ketua PPK Panyabungan Utara, pada awak media, Kamis (21/3/2019).

Awak media menanyakan anggaran yang digunakan PPK dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Kata Sahdenan, bahwa sampai saat ini belum ada anggaran soal kegiatan sosialisasi.

“Sampai hari ini, belum ada anggaran soal kegiatan sosialisasi,”katanya.

“PPK Panyabungan Utara berupaya semaksimal mungkin akan turun dan bersosialisasi kepada pemilih yang ada di Panyabungan Utara,”kata Sahdenan mengakhiri.

Pantauan wartawan, pengawas kecamatan juga ikut dalam sosialisasi itu.

(me)