Milad Al-Jamiatul Wasliyah Ke-89 Dihadiri Wabup Sergai

0
152
Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, sampaikan pesan kepada Siswa-siswi MTs 32 Sei Bamban, di acara Milad Al-Jamiatul Wasliyah ke 89, di Kecamatan Bamban dan foto Siswa-siswi MTs Tsanawiyah Al-Washliyah Swasta 32 Sei Bamban.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Banyak suka dan duka bagi Guru-guru Al-Jamiatul Wasliyah didalam membimbing, serta mengajar siswa-siswinya, namun tidak sedikit tamatan sekolah Al-Jamiatul Wasliyah tersebut, mencetak orang-orang hebat dan berprestasi, walaupun honor guru kecil.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Darma Wijaya saat menghadiri peringatan Milad Al-Jamiyatul Washliyah ke-89 Tahun 2019 dengan mengusung tema  “Meningkatkan kwalitas akhlak anak bangsa, serta membangun kebersamaan Al-Jamiyatul Washliyah”, di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) 32 Sei Bamban, Dusun I Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan Wabup, bahwa Al-Washliyah telah memasuki Milad ke- 89, namun masih tetap eksis, bahkan tahun 2019 ini peringatannya sangat meriah di seluruh kecamatan se-Sergai.

Oleh karenanya, Al-Washliyah harus dipertahankan karena sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mendidik anak-anak kita terutama membangun karakter dan akhlak, katanya.

“Terkait persoalan guru memang sangat banyak polemiknya dan pelan-pelan guru akan kita sejahterakan. Makanya harus kita perhatikan guru-guru ini, karena banyak melapor ke saya, oleh karenanya seringlah kita koordinasi dan silaturahmi, Insya Allah segala yang kita inginkan akan tercapai,”papar Wabup.

Selain itu, kata Darma Wijaya, masa ia menjabat sebagai Wabup Sergai, diketahui angka kemiskinan 9 persen, sekarang 7.5 persen.

Artinya, kalau kita semua membangun kabupaten ini dengan kompak, saling mengingatkan dan memberikan informasi maka semua akan teratasi, ujarnya.

Salah satunya, Dharma Foundation yang digagas H Usman Sitorus dengan direktur Sutejo, telah banyak berbuat membantu orang-orang yang membutuhkan, namun dikritik pedas bahkan disebut menjadi akal-akalan politik.

“Segala bantuan disampaikan ke media sosial bukan karena pencitraan dan unsur politik, namun untuk menggugah para dermawan agar peduli sesama, maka Dharma Foundation lanjutkan dalam berbuat baik dan jangan menyerah,”ucap Darma Wijaya mengakhiri.

Tampak hadir, Kapolsek Firdaus, AKP Ridwan, Camat Sei Bamban, Drs Rudi Irwansyah, MAP, perwakilan Danramil Sei Bamban, Direktur Dharma Foundation Sutejo, Pengurus Al-Washliyah Sergai, Kepala MTS 32 Sei Bamban, Endang Mustika, S.Pd.I, Kades Sei Bamban Fadli Lubis, Datok H. Jalidar Abdurrahim dari Malaysia, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Sulaiman, S.Pd.I atau yang akrab disapa Ustadz Sule.

Disela-sela kegiatan, juga diadakan pemberian penghargaan dan bingkisan kepada para guru senior.

(ML.hrp)