Miliki 8 Paket Sabu, Pengedar Diringkus Polisi Kendawangan

0
454
Terduga pemilik 8 paket sabu.(foto/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Seorang warga diringkus personil Polsek Kendawabgan atas dugaan penyalahgunaan narkotika, Senin (10/12/2018). Dari pria berinisial Pad itu ditemukan 8 bungkus plastik kecil yg diduga berisi sabu.

Pria yang sekarang berstatus tersangka itu dikenal sebagai penduduk Dusun Pematang Rt.001/001, Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan, Kab Ketapang, Provinsi Kalbar.

Tersangka ditangkap di sebuah rumah kontrakan milik Yadi Warsono, Dusun Pematang, Kecamatan Kendawangan.

Polisi juga mengamankan barang bukti 8 paket diduga sabu seberat 1,88 gram, 1 buah kantong plastik warna hijau, dan 1 sendok sabu terbuat dari pipet plastik.

Keterangan pihak Polres Ketapang melalui Polsek Kendawangan, Rabu (12/12/2018) menjelaskan, kronologis penangkapan berawal masuknya informasi dari masyarakat ke petugas Polsek yang menyebutkan, di lokasi tersebut ada pria diduga pengedar narkotika jenis sabu.

Rencananya, tersangka akan melakukan transaksi jualbeli sabu di rumah kontrakan milik Yadi Warsono.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata yang menempati rumah kontrakan tersebut adalah Pad.

Ketika dilakukan penangkapan, tersangka berusaha membuang bungkusan plastik hijau tersebut ke arah belakang rumahnya. Kemudian polisi mencek bungkusan itu, ternyata isinya barang haram yang diduga sabu. Saat diinterogasi, tersangka mengakui barang itu miliknya yang baru dibeli seharga Rp 500.000. Rencananya, 8 paket sabu itu akan dijual lagi sehara Rp100.000 per-paketnya.

Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Mapolsek Kendawangan untuk selanjutnya dilimpahkan ke Mapolres Ketapang.

Rencana tidaklanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara dan mengirim barang bukti ke BPOM Pontianak untuk diteliti.

Dalam kasus ini, tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) dan/atau Pasal 127 ayat (1), UU No. 35/2009 tentang Narkotika.(MY)