Beranda Hukum Miliki Ganja, Dua Pria Berhasil Dibekuk Sat Narkoba Polres Siantar

Miliki Ganja, Dua Pria Berhasil Dibekuk Sat Narkoba Polres Siantar

310
0
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Akibat informasi dari warga Stypen Sidabutar (31) dan Antonius Sihotang (57) berhasil dibekuk Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar pada Selasa (10/07/2018).

Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil membekuk dua orang diduga atas kepemilikan narkotika jenis tanaman dari Jalan Perwira Bukit Barisan dan Jalan Tuan Baja Purba Gg Dosroha Kabupaten Simalungun.

Penangkapan tersebut bermula pada Selasa (10/07/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, personil Sat Narkoba mendapat informasi bahwa di sebuah rumah Jalan Perwira Bukit Barisan No 11 B Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur ada laki-laki yang diduga memiliki dan menyimpan ganja.

Selanjutnya personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menuju tempat yang diinformasikan yang langsung menemukan rumah yang dimaksud.

Baca Juga!  PD Muhammadiyah Tapteng akan Rayakan Milad Ke 109

Kemudian Sat Narkoba masuk kedalam rumah dan menemukan seorang laki-laki di ruang tamu yang diketahui bernama Stypen Sidabutar.

Dihadapan Stypen Sidabutar yang terletak di atas meja ditemukan 1 paket diduga jenis ganja,1 kotak rokok Sampoerna yang berisikan 4 batang rokok Sampoerna dan 2 lembar kertas tik tak.

Setelah dilakukan interogasi didapat informasi bahwa narkotika jenis ganja diperoleh dari seorang laki-laki yang biasa di panggil Aceh yang tinggal di Jalan Tuan Baja Purba Gg Dosroha Kabupaten Simalungun.

Sat Narkoba kemudian langsung berangkat ke lokasi yang di informasikan dan langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah yang dimaksud.

Dalam penggerebekan yang dilakukan Sat Narkoba tidak menemukan laki-laki yang biasa di panggil Aceh,namun personil Sat Narkoba menemukan 1 buah timbangan,1 buah paket besar narkotika jenis ganja,1 buah plastik biru berisikan 53 paket narkotika jenis ganja dan 1 buah plastik hitam berisikan 5 lembar kertas nasi.

Baca Juga!  Permata KPK Pertanyakan Dana Hibah Rp. 1,5 M Untuk Tim PAUS

Akhirnya personil berhasil menangkap Antonius Sihotang Alias Aceh di Jalan Pisang Kelurahan Pardamean Kecamatan Siantar Marihat dengan menyita 1 buah plastik hijau berisikan 13 paket narkotika jenis ganja dan 1 unit HP merk Nokia serta uang sejumlah Rp 200.000.

Antonius Sihotang mengakui kepemilikan atas narkotika jenis ganja yang di rumah serta yang terdapat ketika penangkapan merupakan miliknya.

Satuan Narkoba Pematangsiantar pun kemudian menggelandang kedua tersangka ke Polres Pematangsiantar guna melakukan penyidikan dan pengembangan jaringannya. (Ary/Red)

Loading...