Miliki Sabu, Pemuda Belia Ini Diciduk Polisi di Jalinsum

0
336
Tersangka RAD (19) yang diduga memiliki dan menguasai narkotika diduga jenis sabu.(foto/hms/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Ketahuan memiliki dan menghuasai narkotika diduga jenis sabu, seorang pemuda yang masih usia belia, inisial RAD (19) diciduk petugas kepolisian Polres Simalungun sektor Polsek Serbelawan.

Sumber, Senin (15/10/2018) malam menyebutkan, lelaki yang masih berusia muda itu diringkus hari Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 16.00 Wib dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Siantar, Km 12 Nagori Batusilangit, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Pria itu diketahui sebagai pengangguran yang pekerjaan tidak tetap, berrmukim di Amansari Barat,  Kelurahan Amansari, Kecamstan Dolok Batunanggar.

Petugas kepolisian berhasil menyita barang bukti, berupa, 1 plastik klip kecil diduga berisi sabu, 1 buah kaca pirek yang ada kompengnya, serta 1 sepeda motor Yamaha RX King BK 5461 QN.

Kronologis penangkapan, sebagaimana disebutkan pihak polisi, pada hari Sabtu tangggal 13 Oktober 2018, personil Satreskrim mendapat informasi bahwa pelaku sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera dari Beringin.

Rencananya, tersangka akan menuju Serbalawan, selanjutnya sekitar pukul 16.00 Wib polisi melakukan pencegatan dan memberhentikan RAD persis di Jalan Lintas Sumatera Km 12, Nagori Batusilangit.

Setelah dilakukan penggeledahan, barang bukti narkotika yang diduga sabu itu ditemukan dari balik tanki sepeda motornya, berikut kaca pirex di dalam kantong celana depan sebelah kiri.

Selanjutnya, berdasarkan temuan barang bukti itu, tersangka dibyong ke kantor polisi untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.(hms)

 

Editor : Maris