Minggu Kasih, Polres Sergai Berbagi Tali Asih di Gereja Katolik ST Petrus

0
6
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, saat memberikan sembako kepada jemaat Gereja Katolik ST. Petrus, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (17/10/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi, Polres Sergai yang dipimpin AKBP Robin Simatupang, secara rutin melakukan kegiatan, di minggu kasih dengan berbagai kasih berupa pemberian sembako kepada jemaat Gereja Katolik ST. Petrus, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (17/10/2021).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, pada kesempatan itu, mengajak para pendeta dan pengurus gereja agar terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada jemaat Gereja.

Kapolres juga menghimbau agar segera lakukan vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan herd imunitty.

Selanjutnya, Pengurus Gereja agar menyediakan tempat cuci tangan dan menghimbau para jemaat untuk tetap menggunakan masker saat ibadah.

“Mari semua kita tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama di kabupaten serdang Bedagai,” harapnya.

“Kita juga memberikan sedikit bantuan sembako kepada jemaat Gereja dan bantuan operasional Gereja. Mudah – mudahan dengan adannya ini dapat membantu meringankan beban jemaat dan tak kalah pentingnya lagi tetap terjalin Silaturahm,”imbuh Kapolres  mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Dewan Stasi Gereja, NP Naiborhu juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, AKBP Robin Simatupang yang telah melaksanakan Minggu kasih di Gereja mereka.

“Terima kasih kepada Kepolisian yang terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Selama kepemimpinan Kapolres, AKBP Robin Simatupang, kebersamaan antara Polri dan masyarakat terus terjaga dengan baik,”ungkapnya.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Gereja kami telah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak saat ibadah. Kami juga terus menghimbau jemaat kami untuk tetap mematuhi prokes dalam melakukan aktifitas sehari – hari serta mengurangi mobilitas kegiatan yang mengundang kerumunan,”ujarnya seraya mengatakan bahwa mereka juga tetap menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu.

Turut hadir, Kanit 1 Sat Reskrim IPTU M. Tambunan, SH, Kanit IV Sat Reskrim IPTU E. Sidauruk, SE, personel Polres Sergai, Ketua Dewan Stasi NP. Naiborhu, Pastor Paroki Bimo, OSC dan para Jemaat Gereja Katolik.

Diketahui pada kegiatan minggu kasih yang selalu rutin dilaksanakan Ini, Polres Sergai memberikan tali asih sebanyak 25 paket sembako, alat kebersihan dan bantuan dana operasional Gereja Katolik ST. Petrus.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

(ML.hrp)