Minibus yang Ditumpangi Delapan Orang Pelajar Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

0
6
Minibus hangus terbakar di kawasan Nagori Tambun Rea, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. (Foto: ANTARA/HO)

Simalungun, buktipers.com – Minibus yang membawa delapan pelajar terbakar di jalan lingkar luar Danau Toba, jurusan Simarjarunjung-Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (23/8/2020) petang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kondisi minibus hangus tersisa rangka kendaraan.

Kapolsek Sidamanik Iptu Elly Nababan mengatakan, identitas sopir minibus bernama Jefri Manuel Siahaan (20), warga Balige, Kabupaten Toba. Dia membawa delapan penumpang dari Sidamanik Simalungun menuju Balige. Mereka merupakan pelajar dari Balige dan akan pulang usai liburan di wisata alam Sidamanik.

Dalam perjalanan ketika berada di kawasan Nagori Tambun Rea, Kecamatan Pematang Sidamanik, sopir minibus berpelat nomor BB 1098 EE diberitahu pengemudi mobil pikap jika bagian bawah kendaraannya berapi. Jefri lantas memeriksa dan berusaha memadamkan api yang berasal dari busi platina. Namun upayanya tidak berhasil dan api membakar hangus mobil tersebut.

“Para penumpang spontan turun saat kejadian. Mereka juga tidak melakukan penuntutan atas kejadian ini,” ujarnya, Senin (24/8/2020).

 

Sumber : iNews.id