Minta Berita Dihentikan, Oknum Jaksa ‘R’ Utus Camat Temui Wartawan

0
1175
Ilustrasi jurnalis melakukan peliputan. (Net)
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Pemberitaan oknum jaksa Kejari Lampung Barat (Lambar), berinisial R, yang diduga kerap meminta sejumlah uang kepada para peratin dan beberapa pejabat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat.

Karenanya, jaksa R diduga mengutus Camat Karya Penggawa, Cahyadi Muis, untuk menemui wartawan agar menghentikan pemberitaan yang telah dimuat oleh beberapa media online.

Dalam perbincangan di kediaman salah satu wartawan, Cahyadi Mois mengaku, bahwa oknum jaksa tersebut masih merupakan keponakannya.

Karenanya, dia sangat berharap agar pemberitaan mengenai jaksa R, tidak diteruskan.

“Saya hanya nggak enak saja, karena dulu R itu dititipkan oleh Pun kepada saya. Jadi kalau bisa link berita itu dihapus, ganti saja dengan berita Kajari Lambar dicopot,” ujar Cahyadi, sambil menunjukkan poto sprint pencopatan Kajari Lambar, Jumat malam (5/6/2020).

Ditambahkannya, kedatangan R pada peratin dan pejabat, karena memegang data-data permasalahan.

“R itu bukan hanya asal datang, ia membawa data tentang kinerja pejabat dan peratin, makanya R berani  menyambangi peratin dan pejabat,” kilahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar, diterpa kabar tidak sedap.

Hal itu akibat ulah seorang oknum jaksa yang disinyalir  kerap menyalahgunakan jabatannya dengan cara ‘mengintimidasi’ dan ‘memeras’ para peratin.

Betapa tidak, sejumlah Peratin/Kepala Desa di Kabupaten Pesisir Barat, mengaku resah dan mengeluhkan kelakuan R, yang diduga sering dimintai uang oleh jaksa R, baik melalui telpon maupun dengan cara datang lansung ke rumah- rumah para peratin.

“Kadang lewat telpon, kadang juga lansung datang ke rumah, dengan berbagai alasan. Modusnya minta bantuan untuk biaya berobat anaknya yang sedang sakit, kadang juga terang-terangan minta bantuan sejumlah dana, pokoknya sudah keseringan yang seperti itu,” ungkap beberapa orang peratin yang tidak mau disebutkan namanya kepada buktipers.com.

(Andi)