Minta Pelaku Penghina Agama Di Tindak Tegas, Massa dan Ormas Islam Geruduk Mapolres Asahan

0
526
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Ratusan massa dan Ormas Islam mengeruduk Mapolres Asahan terkait kasus penghinaan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh personil Polres Asahan yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Asahan berinisial Aipda SP.

Dalam orasimya massa mendesak Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi merekomendasikan pemecatan terhadap Aipda SP yang telah mencederai umat Islam dalam postingan di akun Facebooknya.

“Kami meminta Kapolres Asahan mengeluarkan rekomendasi pemecatan Aipda SP dan melanjutkan kasus ini sampai ke Meja Hijau. Jangan ada perlakuan khusus terhadap pelaku. Jika ada kami siap turun dan melakukan aksi lebih banyak dan kami siap berjihad di jalam Allah” ujar Ahmae Qusairi dalam orasinya, Jumat (24/8/2018)

Hal senada juga disampaikan Ketua KNPI Asahan yang juga pengurus BKM Babussalam, Agus Ramanda. Dalam orasinya Agus menyatakan dirinya akan mengawal tahapan proses hukum si penista agama yang telah menghina Rasulullah.

“Akan kita kawal. Jadi jangan main-main terhadap kasus ini. Kita tetap melawan pelaku penista agama. Jadi jangan ada ‘Kongkalikong’dalam kasus ini. Tindak sesuai hukum yang berlaku. Selain penistaan agama, pelaku juga terkena UU ITE sebab telah menyebarkan kebencian di media sosial. Kapolres Asahan kami tunggu kinerja mu terkait kasus ini. Jangan karena mencoba membela anggota mu kemudian umat Islam murka dan situasi kamtibmas yang selama ini tertib akan menjadi ricuh. Jadi kami harap berikan ganjaran dan tindak tegas pelaku” teriak Agus sembari menyatakan dirimya masih salut dengan tindakan cepat Kapolres dengan menangkap dan menahan pelaku.

“Untuk sementara ini kami salut dan memberikan apresiasi yang baik atas repleks yang dilakukan Kapolres dan kami berharap semoga Kapolres Asahan secepatnya merekomemdasikan pemecatan Aipda SP.

Setelah menyampaikan orasinya masyarakat dan ormas Islam langsung diterima Kapolres di aula Wira Setya Polres Asahan.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres meminta agar bersabar dan menyerahkan kasus ini kepada Polisi.

“Saya tidak main-main dengan kasus ini. Saya langsung yang mengawal kasus ini dan tuntutan rekan-rekan akan saya tindak lanjuti dengan memohon rekomendasi pemecatan Aipda SP ke Poldasu. Jadi bantu saya agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan tetap harmonis, kerukunan umat beragama tetap baik dan dengan kasus ini silaturahmi tetap terjaga” jelas Mandagi (BP-02)