Minta Uang 30 Ribu, Pria ini Ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan

0
2
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi.
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Satreskrim Polrestabes Medan kembali berhasil meringkus seorang pria yang diduga sebagai komplotan pelaku pemerasan supir yang viral di media sosial yang terjadi di Jalan Panglima Denai SPBU, dekat Terminal Amplas, pada Jumat (7/1/2022) sore.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko,  melalui Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Dr M. Firdaus, menejelaskan, bahwa  pria tersebut merupakan teman dari pelaku sebelumnya yang sudah diamankan.

Tersangka ini perannya meminta uang sebesar tiga puluh ribu rupiah dengan modus sebagai uang SPSI.

“Tersangka yang kedua ini bernama Abdul Karim (37), warga Jalan Panglima Denai, Gang Keluarga, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas. Peran dia adalah meminta uang SPSI sebanyak 30 ribu. Kami amankan tersangka berdasarkan laporan – LP / 43 / I / 2021 / tanggal 04 Januari 2022 dengan pelapor atas nama Irwansyah Siregar,”tutur mantan Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang tersebut, Sabtu (8/1/2022) pagi.

Lanjut Firdaus, mereka melakukan aksinya berdua.

Satu sudah kami amankan, dan saat kami interogasi, tersangka Abdul Karim ini mengakui perbuatannya, meminta uang sebesar Rp 30.000,- kepada supir tersebut. Benar, pelaku tidak ikut bongkar muat dan pelaku tidak ada memberikan kwitansi tersebut kepada korban, hanya memperlihatkan saja.

Dan pelaku sudah bekerja dan meminta uang kepada supir-supir dengan modus uang SPSI sudah setahun terakhir dan biasanya dalam seminggu, pelaku bisa meminta uang dari korban sebanyak 2 atau 3 supir, paparnya.

“Saat ini tersangka sudah kami amankan dan masih dalam pemeriksaan di ruangan penyidik. Pelaku kami amankan bersama barang bukti kwitansi kosong berlogo dan kami jerat pelaku dengan pasal tindak pidana pemerasan sesuai pasal 368 KUHP. Ancamannya di atas 5 tahun penjara,” tegas mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini.

 

(Rel/ML.hrp)