Beranda Pendidikan Miris…! Beginilah Gedung Sekolah MDA Purwodadi Padangsidimpuan, Minim Perhatian  

Miris…! Beginilah Gedung Sekolah MDA Purwodadi Padangsidimpuan, Minim Perhatian  

141
0
Kondisi gedung sekolah MDA Purwodadi, Kota Padangsidimpuan.(foto/ucok)
Loading...

Buktipers.com – Padangsidimpuan

Meskipun secara Nasional dunia pendidikan menjadi salah satu program prioritas pemerintah, namun kita akan sangat terpukul kalau melihat kondisi gedung sekolah Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Desa Purwodadi, Kecamatan Batunadua, Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara.

Kondisi bangunan sekolah MDA itu, sangat miris dan memrihatinkan. Jika melihat fisiknya, sudah sangat tak layak lagi untuk dijadikan tempat belajar-mengajar.

Informasi didapat, bangunan MDA itu sudah 10 tahun terabaikan, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan.

Hal ini diduga karena minimnya perhatian dan bantuan dari pemerindah daerah untuk merehabilitasinya.

Pantauan media ini, para siswa harus rela belajar di dalam gedung yang jauh dari kata layak, atap dan dinding gedung sudah terlihat keropos.

Baca Juga!  Bupati Dharmasraya Tutup Kegiatan SLB Gugus IV Provinsi Sumbar.

“Sudah 10 tahun lebih sekolah itu tidak mendapatkan bantuan rehab, malah sudah banyak anak-anak di desa ini yang sekolah keluar dari desa ini, kasihan sekali melihat anak-anak harus belajar di ruangan yang tidak layak,” ujar Kepala Desa Purwodadi, M.Tagor Harahap ketika disambangi Buktipers.com, Kamis (11/10/2018)

Tagor berharap, dengan pemberitaan Buktipers.com, semoga keadaan sekolah ini sampai ke dinas terkait dan memperhatikan keluhan warganya tersebut.

“Harapan saya, dengan pemberitaan rekan media, semoga keadaan bangunan ini sampai ke dinas terkait dan berharap ada respon, sehingga keluhan warga saya tersahuti,” tutupnya.

Mengetahui hal itu anggota Komisi II DPRD Kota Padangsidimpuan, Iswandy Arisandy kepada wartawan media ini berjanji akan membawa masalah sekolah MDA tersebut ke rapat Komisi II.

Baca Juga!  Wakil Wali Kota Tanjungbalai Lantik 138 Pejabat Eselon III dan IV

“Tolong datang ke Kantor, biar kita bicarakan bagaimana solusi yang nantinya akan saya bawa ke rapat Komisi II,”  ujar anggota dewan dari Fraksi PAN itu mengakhiri.(ucok siregar)

 

Editor : Maris

Loading...