Miris..!! Masjid Agung Cianjur Tidak Menyelenggarakan Penyembelihan Hewan Qurban

0
399
Dijual Rumah

Buktipers.com – Cianjur (Jabar)

Ada yang janggal di perayaan Idul Adha tahun ini, dimana biasanya pada perayaan Idul Adha di halaman Masjid Agung Cianjur terdapat aktivitas penyembelihan hewan qurban dan banyak terlihat warga yang datang untuk mengambil daging hewan qurban. Namun pada tahun ini aktivitas tersebut tidak terlihat bahkan di Masjid kebanggan warga Cianjur ini tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban.

Hal ini dinyatakan Ajid (50), warga sekitar yang merasa heran dengan tidak ada satu ekor pun hewan qurban di Masjid ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PWRI Kabupaten Cianjur, Asep Ridwan kepada BuktiPers.com, Rabu (22/8/2018)

“Miris sekali masa di tahun ini Masjid kebanggan kita ini cuma mendapatkan hewan qurban cuma dua ekor kambing sementara hewan qurban lainnya di bawa ke Cempaka” ujarnya.

Sementara itu Humas Masjid Agung Cianjur saat dikonfirmasi via hubungan WhatsAPP menyebutkan pendistribusian daging qurban untuk DKM Masjid Agung sebanyak 1.500 kantong.

“Sesuai quota yang telah di sepakati bahwa untuk DKM Masjid Agung sebanyak 1.500 bungkus. Memang untuk pemotongan hewan qurban tidak dilaksanakan di Masjid Agung karena kondisi lahan yang kurang sehingga proses penyembelihan hewan qurban dialihkan ke Cempaka. Untuk tahun ini sebanyak 32 ekor yakni 18 ekor sapi dan 14 ekor domba” ujarnya. (NS)